:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Semester iniiii…

Ujian Semester kali ini bener2 bikin aku ketar-ketir coz selama satu semester ini prestasi harianku mengenaskan. Ga aktif di kelas, bengong mulu pas diterangin dosen, ngerjain tugas juga cuman copy paste, tes harian juga anjlok, ga ada bagus2nya sama sekali, gilaaaa…. So, ujian semester ini adalah harapan terakhirku buat ngatrol Ipq dengan banyak taruhan (salah satunya yakni ngulang mata kuliah taon depan, tidaaaakkk!)

ihik

ihik

Selama pekan sunyi aku sempet2in deh buat nyicil belajar, meski cuma baca selembar yang penting buka buku lah.

Teng! Ujian semester dimulai…

1st day: Grammar with 100 multiple choices. Whidih, seratus soal dalam waktu satu jam-an. Duh, belom2 aq dah puyeng duluan ngeliat soal yang seabrek itu. Mo ngerjain dari nomer satu tapi kok kayak gimana gitu…jadinya aku ngerjain soal dari nomer paling buncit, nomer seratus. Jadinya kayak undur2 deh, ngerjain soal dari nomer seratus trus mundur naik ke nomer 99 trus nyambung sampe tiba di nomer paling awal (nomer 1). Huehehehe….sebenernya nih bukan kebiasaan lama, aku dah sering ngerjain soal model undur2 kayak gini mulai dari SMA dulu hihihi! Ga tau pa sebabnya, mungkin lebih disesuain ama moodQ kali aja ya.

2nd day: Listening. Jeng…jeng…jeng…ga tau deh kalo mo ujian listening kayak gini musti belajar apa. Yo weiz lah, yang terjadilah biarlah terjadi. Waktu ujian sempet panas dingin juga. Ceritanya pas nyampe di sesi yang ketiga, ada percakapan gitu tapi apa coba yang aku denger…

“blup…bleep…rrrrgh….%^#&%#”

“What the h***” aku muntab.

Rupanya itu adalah percakapan dengan menggunakan aksen British! Gila! Aku nggak bisa denger jelas. Dosenku sampe musti ngulang sesi itu bolak-balik saking banyak mahasiswanya yang bengong melongo tak berkutik dengan aksen British itu.

I was really killed by British accent! Help meeee!!! Pengen deh aku cekik orang yang lagi ngobrol di record-nya biar bisa ngomong jelas, ngomong kok kayak kumur2.

3rd day: Jam pertama-kedua ada presentasi Reading. Hmmm…aku jadi inget waktu aku presentasi Reading bareng sm Nina. Kita sukses besar dicuekin temen2 di kelas huhuhu! Aku sama Nina udah nyiapin presentasi selama berhari-hari, Nina sampe mbela2in mbawa laptopnya selama beberapa hari berturut buat nyelesein makalah sekaligus ms power point-nya. Bahkan kita udah dapet cuplikan film (yang sama dengan bahan cerpen yang dipresentasikan) dari temenku yang dapet langsung dr youtube. Aku pikir nih presentasinya bakal sukses karena udah disiapin dengan bener2 mateng plus dapet video yang pas banget sama bahan yang aku presentasiin. Dannn…tibalah hari H. Hari itu dosenku nggak masuk, jadilah aku en Nina prsentasi tanpa ditunggu dosen. Jedhar!!! Kacau sudah! Alamat temen2 bakal banyak yang cuek karena nggak diawasi sama dosen. Jadinya aku kayak burung beo bego cengong blo’on yang cuap2 nggak diperhatiin sama tmen2, ya ada sih yang merhatiin tapi ya cuman dikit banget. Trus waktu udah mo slese eh laptopnya mati gara2 baterenya habis en Nina nggak bawa charger-nya. Waduoww… Untunglah ada temenq yang baek hati yang kebetulan hari itu bawa laptop buat dipinjemin ke kita. Thanx God! Penutup terakhir kita muterin video yang didapet dari YouTube, akan tetapiiiii….krik.krik.krik….nggak diperhatiin, pada tepar semua.

Waktu di tengah2 pemutarannya, Nina tereak ke temen2 kelas, “Don’t you want to watch this?” Serentak pada ngejawab, “Noooooo!!!” Gubrax!!! Teganya kalian semua berbuat ini padaku hiks…

Okeh, lupakan kejadian itu dan mari kita simak yang berikutnya hohoho!

Hari ketiga uas ada ujian Introling, ada enam bab dan aku udah guling2an ngehafalin tapi tetep aja susah. Bolak-balik aku baca materinya sampe nih kepala jadi pusing dengan amat sangat sukses. Sampe aku jadi eneg ndiri ngeliat materinya karena bolak-balik aku hafalin tapi tetep aja nggak nyantol di memori otakq, apa aku yang emang lemot yack?!!

Ujiannya dimulai sekitar jam1-an. Aku nyampe di kelas sekitar jam 12.20-an dan wupz…bangku barisan belakang udah full semua, rupanya temen2 udah nyerbu bangku bagian belakang duluan. Nasib2, aku pun jadi kebagian di bangku paling pinggir mepet tembok agak ke depan fiuuuh… Salah satu temenku ada yang nyeletuk.

“Itu lo endah kalem, langsung masuk kelas langsung duduk. Lha kalo kita baru masuk kelas pasti udah jingkrak2 nggak karuan kebingungan karena bangku belakang udah full semua.”

Aku cuman senyum2 sok manis hihihi! Ya apa yang harus kuperbuat lagi teman, kalo bangku belakang udah full semua masa’ aku harus banting2, obrak-obrik semua kursi, trus mencak-mencak nggak jelas gitu?!

Aku ngeliat temen2 yang laen pada tenang, nggak gugup sama sekali, bahkan nggak ada tampang2 serius gitu buat nyiapin uas introling yang cukup belibet ini. Ada apa gerangan? Ternyata eh ternyata…ssssttt mereka punya trik berjamaah. Di-copy-lah rangkuman 6 bab materi itu dengan ukuran sangat diperkecil.

“dosa2 bareng, neraka2 bareng wes,” ujar seorang temanku.

“yang dosa kan ya petugas foto kopinya dong yang udah ngopy jadi kecil gini,” kata tmenq yang laen. wuduh, petugas fotokopiannya jadi kambing hitam deh.

Weleh, inikah potret mahasiswa Indonesia? Tidaaaaak!!! Temen2 pada nyontek berjamaah. Bahkan ada satu temenq yang lebih kreatif, dia nyatet materi 6 bab itu dalam 1,5 halaman doank. Tulisannya pun amat sangat kecil…hanya orang2 berIQ tinggi saja yang bisa membacanya wakakakak!

Waktu ujian tiba jreeeng…

Ada 25 soal yang dibagi jadi tiga bagian. Awalnya aku udah bersikukuh bakal ngerjain dengan jujur, nggak pake nyontek2an, bisa nggak bisa aku kerjain ndiri, hyuuuuk!

Detik2 awal…

Aku masih kelimpungan njawab soal2 yang ada di hadapanku.

Detik2 pertengahan…

Udah mulai berisik kasak-kusuk.

Temen2 pada khusyuk ngeliatan contekan masing2 ato ngeliat jawaban temen sebelah kiri…kanan kulihat saja banyak pohon cemara (iki malah nyanyi tckk…tck…)

Detik2 akhir…

Temen sebelahq mulai ngelirikin jawabanku.

“Ndah, jawaban no 1B punyamu itu nggak salah tah?” katanya berbisik.

Aku mengerutkan kening.

“Trus?”tanyaku.

“Hyponymy,” katanya.

Oh iya! Aku salah, aku pikir jawabannya homonymy. Geblek!

Alhasil, aku jadi nyocokin jawaban sama temen yang ada di sebelahku. Toh, dosennya juga nggak notice banget sama semua gerak-gerik mahasiswanya.

Karena merasa telah diselamatkan sm tmen disebelahku (yang udah ngebenerin jawabanku), aku pun dengan pasrah ikut2an mbantu ngasih jawaban ke temenku itu. Barter ceritanya! Yach, niat buat ngerjain tanpa bantuan orang lain pun kandas sudah…

Mo gimana lagi…aku telah terasuki setan2 yang lebih dahulu merasuki temen2q hihihi!

Ya Allah, maafkan daku! Sungguh!

4th day: jam 1-2 ada presentasi reading dari kelompok terakhir. Trus jam3-4 dilanjutin ujian reading. Kali ini ada 60 soal pilihan ganda plus 2 soal subyektif. Aku ngerjainnya kayak undur2 lagi, dari nomor paling buncit sampe paling wahid. Ujian kali ini open book en boleh liat kamusss…tarrraaaa_tapi yo tetep ae musti cepet2 coz waktunya juga mefet bangetz. Aku sempet bingung tentang chicago,,,itu letaknya di United State apa nggak ya? Hmmm…di mana ya? Duh, kok aku jadi bingung? Chicago itu di mana seh? Dengan tololnya aku berkesimpulan kalo Chicago itu bukan di United State, walhasil wadalah…aku salah! Dodol banget sih!

Finally, UAS semester ini slese sudah! Tinggal nunggu IP keluar. Aku jadi mual2 ndiri kalo inget selama satu semester ini aku nggak ada bagus2nya di semua mata kuliah. Aku berharap banget nggak bakal ada mata kuliah yang musti ngulang…huwaaaa! Ujian itu…%*$(%^%*(^

Ada yang aneh dari diriku, dulu jamannya SMA…ngadepin ujian kimia, fisika, matematika, biologi, dkk itu mah fine2 ajah. Ujian2 yang bikin stress berat itu dengan entengnya (guaya puol!!!) pernah kulalui dengan enjoy…tapi lha koq pas kuliah ngadepin 1 ujian dalam satu hari rasanya beraaaaaaaaaaaaaat bangetz…fiuh!!! Apakah aku udah bermutasi jadi makhluk pemalas nan lemot….aaaaarghh tidaaaaaaaaaaaaaxxxx!!!!

February 7, 2009 - Posted by | Be a Learner |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: