:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

BuLe dari SwahiLi

kemaren ada yang berbeda di kelas Writing III.

apakah ituuuuu…?

bapak dosen yang tiba-tiba kembali muda?

temen2 kelas yang tiba-tiba jadi artis terkenal?

atau aku yang nemu uang semilyar di bawah bangku kelas?

well, u must have agreed that all above statements weren’t funny at all…never mind.

yang sebenernya terjadi sih, yakni antara lain, tak bukan adalaaaah…

a new comer came in my class yesterday!

tuwagapat!

tuwagapat!


“Si Item,” kata Pak Yus.

wah, baru kali ini ada bule yang sekelas sama aku, meski yah bukan bule2 English native speakers siii…tapi horeeee ada temen sekelas yang bule.

namanya….errrr…namanya….waduh sapa ya? Dito? Dico? Dijo? auah, aku ndiri nggak paham sapa nama aslinya hehehe! coz dia-nya juga ngomong nggak begitu jelas (ato kupingku aja ya yang nggak sehat).

Usut punya usut, rupanya dia memang asli dari Afrika Timur, Swahili tepatnya. Ya, pantesan aja perawakannya Afrika banget (u know what I mean, right!)

La dalah, pas banget waktu itu ada presentasi ke depan. Nah si Mas Swahili ini kelompokan sama dua temenku. Wow, he amazed me! ngomongnya lebih mahir en lebih owkey gitchuuu. Meski dia ndiri bilang kalo bahasa nasionalnya di tempat asalnya sono tu Bahasa Swahili, but look now…his English is good. Trus ada juga kejadian yang (nggak sopan) yang dilakuin temen2 kelas ke Mas Swahili ini. Waktu itu Mas Swahili lagi ngasih comment tentang apa yang lagi dipresentasiin sama kelompok laen. Lha Mas Swahili ini ngomongnya lumayan cepet ato mungkin emang aku yang masih duduL ya, jadinya sempet agak bingung sama apa yang diomongin. Selama beberapa saat temen2 sekelas hening, nyimak apa yang lagi diomongin si Mas Swahili ini, tapi habis itu semuanya ketawa. yah, ternyata nggak cuman aku yang nggak mudeng, rupanya sebagian besar temen2 di kelas pada nggak mudeng apa yang lagi diomongin. Ya, semacam menertawakan diri sendiri yang nggak mudeng ama apa yang lagi diomongin sama orang lain.

“Can u give a simpler comment?” temenku yang presentasi ternyata sama2 nggak mudeng.

“Ok, I’ll repeat once more.”

Mas Swahili pun ngulangi lagi dan kali ini lebih simple. Ya ya ya, udah lebih jelas sekarang. Sepertinya bukan Mas Swahili yang salah ucap, cuman levelku ja yang masih intermediate huhu!

Kalo nggak salah Mas Swahili ini awalnya belajar Bahasa Indonesia tapi karena entah kesulitan ato apa, akhirnya dia pun dilontarkan ke jurusan Bahasa Inggris. Make him easier…

wah, jauh2 dari Afrika sono ke Indonesia (tepatnya ke kota Malang tercintahhh) cuman buat belajar Bahasa Inggris? Keren banget negeriku ini dan juga kampusku tercintaah…tsah! Bisa ngajarin Bahasa Inggris ke orang Afrika. Hidup Indonesia!

February 12, 2009 - Posted by | Be a Learner |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: