:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Kuliah di luar negeri

Hari Sabtu kemaren sempet YM-an sama salah satu teman yang sekarang kuliah di Malaysia, kalo nggak salah di Johor di University Technology Malaysia. Namanya Suci. Well, sebenernya kenalnya cuma baru lewat YM aja coz sama2 alumni esq gitu hehe.

hmmm..jadilah kita ngobrol2. tentang gimana kuliah di sana, apa yang ngebedain sama orang2 Indonesia. Kesan2nya kuliah di negeri orang meski juga masih serumpun. Trus juga tentang training esq di sana hoho! Yap, esq emang kayak oksigen, bisa diterima sama siapapun termasuk di Malaysia sana. Suci ini juga masih aktif buat jadi ATS di tiap training esq. Dia juga bilang, banyak yang di kaizen-kan selama ada di sana. Fiuh, kuliah di tempat yang jauuuuh…di negeri orang pula.

Suci cerita kalo orang Malay sama Indo, meski sama2 serumpun tapi tetep aja ada yang beda. Kalo orang2 Malay, katanya kurang ekspresif, beda sama orang Indo yang (ya tau sendiri lah). Orang2 sana manut2, patuh gitu…kalo Indo? hmmm… Trus juga kuliah S1 di sana bener2 musti niat belajar, rata2 kuliah di sana semua mahasiswa/i tinggal di asrama.

Oke, rumput tetangga emang nggak selalu lebih hijau dari rumput di depan rumah sendiri hehe.

Kalo lagi berada di negeri orang, rasa nasionalismenya jadi kerasa banget. Suci ini juga cerita selama tinggal di sana, kalo ada yang nyebut nama “Indonesia”, hatinya ser-seran…maksudnya bergetar gitu, gak tau kenapa. Tentang event esq di sana, katanya hampir setiap bulan ada event. Meski nggak ada fosma (kayak di Indonesia), di sana ada perkumpulan buat para ATS. Wah, jadi pengen tau gimana ya training esq di sana.

Satu lagiii…

nggak sengaja waktu buka facebook, eh ada yang nyapa lewat room chat, awalnya aku bingung siapa yang nyapa itu. dari fotonya keliatan familiar banget, ternyata eh ternyata itu adalah mbak Rahma (kakak angkatan di kampus). Sebelumnya di kampus juga sempet saling nyapa, tapi jujur aku nggak tau namanya hehe…baru tau ya pas di facebook ituh (facebook oh facebook).

Chatting sama mbak Rahma dan aku baru tau kalo sekarang Mbak Rahma ada di Amrik, Student exchange di sana. Mbak rahma baru balik bulan Mei entar. Wow…akhirnya ngobrol2 dewh.

Mirip sama di Malaysia, rata2 mahasiswa/i di sana tinggal di asrama. Fortunately, mbak rahma tinggal di asrama yang dipisah dari asrama cowok. Dia sekamar sama mahasiswa dari Afghanistan. Ada yang bikin heran, meski sama2 orang Islam, temen sekamar mbak Rahma ni nggak pernah shalat. katanya sih, temennya mbak Rahma ini, cukup shalat di dalam hati (nah lho!), cara b’pakainnya juga udah kepengaruh sama gaya Amrik. Wuduw… dan satu lagi, temen sekamarnya ini jarang mandi…nah lho!

Aku sempet ngintip facebook-nya Mbak Rahma juga, dia nulis di wall kalo dia dah kangen rumah. Pengen cepet pulang… *tetep semangat mbak*

Wah, kapan ya aku bisa kuliah di luar negeri? emang sih keliatannya cuma mimpi yang luar bisa mustahil bisa terwujud, but who knows? Nggak ada yang mustahil di tangan-Nya. Hiks…suer deh pengen banget bisa ke luar negeri, overseas, go abroad, huwaaa…keren nggak sih? hihi.

Owkeh, sekarang saatnya kembali ke dunia nyata_hiyaaa tugas2 kuliah numpuk eh malah asyik facebook-an…nah lo nah lo!!!

March 2, 2009 - Posted by | Be a Learner, I just run!!!, My Dreamz | , ,

2 Comments »

  1. aku suka kalimat terakhirnya ndah…

    Comment by wida | March 12, 2009 | Reply

  2. Hhmm…lanjutkan mimpi itu,,,

    SAya juga sedang merajut mimpi kuliah di luar negeri🙂

    Salam kenal dan salam semangat selalu

    Comment by bocahbancar | August 6, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: