:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Kenapa harus ngeluh?

Kadang aku suka bete ndiri kalo lagi capek habis kuliah, tugas numpuk2, bosen di kelas, what a bad day!

dulu waktu habis lulus SMA, wah menggebu2 banget buat bisa kuliah. Mbayangin gimana dunia kampus yang tentunya bakal beda banget sama SMA. temen2 baru dan yah…agak keliatan lebih dewasa hehe.

awal2 kuliah banyak banget yang pengen aku lakuin dan rasanya banyak banget yang pengen aku ubah, tentunya yang lebih baik. Banyak harapan, impian, dan cita2 tergantung di sana (beuh…)

well, the time went on…

kyaaaa…mulai capek kuliah, kadang tiba2 suka bosen ndiri, pengen rasanya berhenti kuliah. Pengen cepet2 lulus dari kampus. Meski aku ndiri juga sadar, aku nggak bisa gitu aja keluar dari kuliah. Coz ya awal2 masuk kuliah juga butuh banyak perjuangan dan tentunya pengorbanan yang mendalam (woooow…) Pastinya juga aku nggak bisa gitu aja seenaknya pengen berhenti kuliah, entar gimana mo ngomong sama ortu. Ah, nggak deh, aku nggak boleh berhenti ato malah mogok kuliah. Gimana masa depanku entar, ya bukan maksud buat mengandalkan gelar sarjana ato apa buat cari pekerjaan ntar…cuman ya aku musti bisa tetep survive buat terus belajar…Yah, gitu lah nggak boleh gampang nyerah kali ya…

tadi siang, as usual…aku pulang dari kampus dengan naik angkot. Whuuush…jadinya ngelamun beibeh di angkot. Mikir yang nggak jelas plus yang nggak penting, keruh banget nih otak. Ga lama kemudian ada ibu2 yang naik angkot, ehm…beliau itu guru SDku waktu kelas empat dulu hehe. Kebetulan juga di angkot yang sama ada temen SDku juga. jadinya bu.guru SDku itu ngajakin ngobrol kami berdua. Yang banyak diomongin tu tentang anaknya yang emang sebaya sama aku, sama2 kuliah di semester empat (cuman beda universitas). Wah, gigih banget si Risa (anak dari guru SDku itu). Kalo kuliah sering pulang malem, ngerjain tugas juga sampe larut. Sering malah nggak nongol di rumah en jarang banget bisa ngumpul sama keluarganya. Kuliah seharian, nyampe rumah ngerjain tugas, tidur bentar trus bangun eh ngerjain tugas lagi. Kalo aku mah paling udah tepar, ya mo gimana lagi aku paling zuzah disuruh nahan ngantuk meski kalo udah begadang bisa juga parah banget. Ditambah juga biaya kuliah yang emang mahal. sedangkan aku…hmmm…kayaknya aku kurang bersyukur banget. Aku kuliah di kampus yang biayanya masih bisa “terjangkau”, jadwal kuliahku juga nggak ada yang sampe larut malem, dan tugas2 pun ya masih bisa aku handle tanpa perlu begadang berhari2. Trus kalo udah nyampe rumah, masih bisa ngumpul sama keluarga, ato cerita2…

Fiuh…kenapa selama ini aku masih ngeluh?

Yang kuliah itu capek. PP tiap hari kampus-rumah yang capek. tugas2 yang kupikir udah kelewatan merepotkan. Yah, aku terlalu banyak ngeluh en belum bisa bersyukur dengan sungguh2. Seolah semua nggak adil, padahal persepsiku ndiri yang bikin semuanya seolah2 nggak ada yang adil.

lalu, kenapa harus ngeluh?

btw, lumayan tadi ongkos angkot dibayarin sama bu.guru SDku…terima kasih Bu.yani…hehe. peace!

March 6, 2009 - Posted by | Be a Learner, I just run!!! | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

