:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

To Be Chosen_paRt 1

Hari Senen pagi…
(1 message received) == “SELAMAT…”
Yang ada di pikiranku saat itu adalah… “yeah, pagi2 gini udah ada yang sms aneh lagi. Pasti sms undian lagi yang ujung2nya entar isinya aku udah menang uang berjeti-jeti ato hadiah apa lah…”
Beberapa deti k kemudian (habis baca sms itu secara keseluruhan…)
“…”
“Hiyaaa…masa’ sih?”
Jantung berdetak kencang…dag-dig-dug…ouwouwowww…yang bener? Masa’ sih? Hikz…jadi terharu…gak nyangka bo’!

Well, sebelum lanjut ke cerita selanjutnya_let’s move to the earlier time hehehe.
Hari Sabtu malem… (tanggal 28Maret)

Yach, ga ada kerjaan (ato lebih tepatnya lagi males ngerjain kerjaan yang udah numpuk2) jadinya aku terdampar di dunia fezbuk. Lagi suntuk beibeh, jadinya onlen2 gak jelas, ngomentari orang2 di fezbuk ato browsing tentang hal2 yang gak jelas juga (nah lo?).
Waktu aku balik ke “Home” fezbuk, aku ngeliat ada seseorang yang posting tentang sesuatu. Yapz, isinya tentang pendaftaran training leadership and lifeskill yang diadain sama Forum Indonesia Muda (FIM). Aku pun langsung meluncur ke blog FIM itu (http://forumindonesiamuda.wordpress.com) ucluk-ucluk-ucluk…ow, ternyata ada penyeleksian peserta training. Uhm, aku tambah penasaran kayaknya menarik gitu.
Di situ dijelasin bahwa akan dipilih 100peserta buat ikut training selama 4hari di Cibubur Gratizz biaya akomodasi selama di sana. Akan teeeetaaaapiiii…jelas ada syarat2nya.
Peserta2 yang mo ikut seleksi musti ngirimin CV, surat rekomendasi dari organisasi yang pernah diikutin, juga sebuah esai. Death-line (garis kematian…hohoho) pengiriman terakhir tanggal 31 Maret via e-mail (see…waktunya udah lumayan mevet niy). Aku langsung muter otak (kasiannya otakku), aku pengen banget c nyoba2 ikut seleksi itu…tapiii esai? Apa yang mo aku tulis? Surat rekomendasi? Darimana pula aku bisa dapet surat rekomendasi itu? CV? Yah mungkin ini lumayan gampang buat ditulis tapiii ngisi apa aja ya di CV?
Aaarrggh…kok jadi stress gini huhuhu…
Malem itu aku jadi kepikiran (gak tau apa sebabnya), mikirin esai apa ya yang enaknya bisa ditulis dan sesuai sama tema yang udah ditentuin itu (temanya kalo ga salah waktu itu Aku dan Bangsaku). Trus tentang surat rekomendasi…wah, gimana cara bikinnya trus sapa ya yang mo jadi sukarelawan buat merekomendasikan diriku? Hmmm…ketemu 100pemuda dari seluruh Indonesia? Wah, pengen banget giituuu…

Hari minggu siang… (tanggal 29 Maret)
Aku mutusin buat nulis esai tentang pengalaman training esq yang pernah aku ikutin setaun yang lalu, juga tentang visi Indonesia 2020 plus tentang tujuh budi utama (yang mo tau apa itu 7budi utama & visi Indonesia 2020…hayuuukkk ikutan training esq dulu hehehe_bencana eh becanda ding!)
Jadilah aku browsing2 tentang esq, dan juga tentang fosma yang ada di Indonesia sebagai bahan referensiku nulis esai…tsah!
Udah banyak yang aku kumpulin eh ujung2nya jadi kebingungan ndiri coz bahan yang aku temuin jadi kebanyakan en jadi bingung mo ambil view-nya hehe.
Malemnya…
Aku sms dyah (temen di Fokus UM), ehmm…aku minta tolong dia buat jadi orang yang mau ngerekomendasiin diriku buat ikut seleksi d FIM ini. Alhamdulillah…dyah bersedia membantu (huwaaa…I luv u so much…) Cenengnyaaa….
Then, malem itu juga aku begadang buat bikin esai. Sebenernya ga panjang2 amat sih…3-5 halaman gitu. Cuman nih pikiran yang acak-adul jadinya nulis satu kalimat ajah ruwet ndiri…pengennya bisa nulis yang sistematis tapi nih semua ide (halah!) yang ada di otakku jadi bercabang-cabang ge-je… Jadinya malem itu aku duduk manis di depan kompi sampe hampir jam1 pagi (mana hari Senen-nya musti ke kampus pagi2 lagi…) dan tulisanku??? Hmmmph…sukses ruwetnya.
Hari Senen sore…
“Km skrg dmn?”
“Bentar y ni aq msh d kls…” jawabku via sms.
Jam 3 sore…huh hah, estafet dari gedung J ke gedung E (lantai 2 pula). Musti buru2 juga coz dyah ada kuliah jam 3 sore itu (sedangkan aku baru selese kul juga jam 3).
Finally, surat rekomendasi udah ditangan…tinggal di-scann. Habis pulang kuL…langsung dewh aku capcuz ke warnet di Ldg.Sari buat nye-cann… Yihhaaa_akhirnyaaa… (terharu mengharu biru…)
Malemnya…
*mikir lamaaaa*
Loading….
Well, esai yang aku bikin semalem_sekrang aku edit habis2an…hyehehe.
Aku nulis gak pake mikir lagi dah tapi pake perasaan…hyahahaha.
Yoo…begadang lagi sampe tengah malem. Hikz…nih muka tambah kusut aza.
Keesokan paginya…::.kukuruyuuuuk.::
Wah ternyata pengiriman syarat pendaftarannya ditunda sampe tanggal 5 April (ouw…senangnya hatiquw), tapi hari ini (31 maret) deadline-nya pengiriman CV. Owkeh dech…pagi itu pun aku langsung kirim CV-nya via e-mail. Sent!
Hari Selasa-Rabu…., tiap kali aku nyalain kompi, ga lupa juga aku buka lagi esai yang aku buat. Edit sana-edit sini, tambah ini tambah itu. Nyari kata2 yang maknyuz tanpa ngurangi esensi tulisannya (hyahaha…apa coba?!!). Pastinya aku lebih hati2 lagi nulisnya, gak sembarangan coy!
Well, ga tau napa aku pengen esai-nya itu enak dibaca (istilah bule-nya run smoothly…hihi). Aku nulis apa2 yang aku tau, apa2 yang aku ngerti, dan yach..that was that!
Hari Kamis…
*melototin kompi selama beberapa saat…* sebelum akhirnya aq klik send buat ngirim attachment lewat e-mail.
Jenk…jenk…jenk…
Bismillah…
Sent!
Fiuh, terkirimlah sudah semua persyaratan yang dibutuhin buat ikut seleksi itu. Here,,,it’s time to pray…
“Ya Allah…pengen banget rasanya bisa ketemu temen2 se-Indonesia, lolosin aku ya!” hehehe…ngerayu2 dewh.
Uhm…

2be continued…hehehe.

April 17, 2009 - Posted by | Amazing! amazing!, I just run!!! | , ,

1 Comment »

  1. Sukses deh buat essainya…
    Tak doain bisa lolos ke Cibubur…

    Pulangnya nitip Bubur Ci ya?
    Loh?!

    Hehehehe……..

    Comment by wida | April 18, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: