:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

To Be Chosen_paRt 2

Sambungan dari posting sebelumnya__

Yapz, habis ngirim semua persyaratan itu…gak tau napa aku sok2an optimis bakal lolos. Ngebayangin bisa ketemu pemuda2 se-Indonesia nun jauh di Jakarta sana na na… (ouch!)


Honestly, for several days I’ve prayed for that. Banyak c alasan kenapa aku jadi pengen bangetz “terdampar” di sana. Salah satunya aku mulai ngerasain suntuk kuliah, suntuk sama rutinitas. Tiap hari rasanya kayak hampa, kuliah-pulang ke rumah-kuliah lagiiii…tugas, ujian,,,,aaargh! Trus alasan laennya aku pengen ngebuka nih pikiran & otak biar nggak butek berkutat di kota Malang_Batu doank. Pengen bikin hidup lebih hidup (yeah!). Alasan yang paling bijak sich pengen bisa berbuat sesuatu untuk bangsa dan negara tercinta ini…Merdeka Indonesia!!! Hikz…aku nggak mau nyia-nyiain anugerah waktu dan umur yang udah dikasih ke aku ini. Pengen banget bisa punya banyak temen lagi, sapa sih yang nggak mau punya banyak temeeen apalagi yang punya visi sama demi Indonesia tercintahhh…

(Bergerak atau tergantikan!!!)

Then, tibalah hari itu (Senen, 13 April 2009) ==pengumuman hasil seleksi FIM VII.

Pagi2 saat nih nyawa belum terkumpul…there was 1 message received_
“SELAMAT…”

Yang ada di pikiran (bodoh)ku: ouwh, masa’ pagi2 gini udah ada sms undian berhadiah…
w…wa…wait a minute (sambil mbaca isi keseluruhan sms)
mata yang awalnya masih setengah watt langsung berbinar-binar_I was surprised!
“SELAMAT bergabung dgn kel.besar FIM.info d blog.kirim konfirmasi kesediaan ikut acara fulltime 30April-3Mei dgn balas sms ini.format nama+universitas+sedia/tidak” +62856222xxxx 05:21:23
jedhaR!!! Aku? Lolos?
Oh, no….
*pandangan kosong berkunang-kunang*
___alhamdulillah.

Pecahan2 nyawa yang masih berserakan di awang-awang, dengan kekuatan bintang, mulai bersatu padu hancurkan kejahatan!

Jadinya pagi itu aku langsung online, buka blog FIM tentang pengumuman peserta yang lolos seleksi. Ada 115 orang yang lolos dari seluruh Indonesia. Daaaannn…yang dari Malang?

Aku neliti satu2 nama peserta n asal universitas dari daftar peserta yang lolos itu.
Thx God_ada 2 orang yang dari unibraw…artinya aku ada barengannya dari Malang. Hurraaay! Syaaalalala….tadadam tadadam….
Hari itu jadi berjalan cerah. Aku juga langsung sms Dyah (thx girl for helping me…) cuman aku belum bilang ke ortu coz waktu ikut penyeleksian juga aku ga bilang sapa2…

Baru deh waktu hari Rabu, aku “lapor” ke ortu. Gak lucu jez kalo tiba2 ortu ngelarang aku ikut/dateng (setelah berjuang sampe titik darah penghabisan hoho) coz emang lokasi trainingnya nun jauh di sana. Sebelum bilang, aku nyodorin print-out tentang nama2 peserta yang lolos sama jadwal+lokasi pelaksanaan training. Alhamdulillah…dikasih lampu ijo (majuuuu jalaaaan!!!). Cuman habis itu kena cuap2 papi (haiyaaa…papi?) I mean my beloved Dad (tsah…), tentang gimana kalo jalan di sana trus juga hawa di sana. Padahal beliau dulu ke Jakarta udah 13 taon yang lalu, hihihi…it’s been so long. Juga tentang transport ke sana, aih_jadi inget biaya transportnya musti pake tabungan pribadi. Alhamdulillah akomodasi&makan selama di sana gratis.

Sebelumnya pas siang, aku sempet sms’an sama dua temen yang dari unibraw yang juga lolos FIM VII (yang dari Malang emang cuman tiga makhluk doang). Intinya sih buat ngajakin barengan ke Cibubur. Yah, ntar aku nyasar ndirian di sana juga ga keren kan. Kalo ada barengannya kan enak, nyasar pun masih ada temen senasib seperjuangan hehe. Satu lagi masalahnya aku belum tau wajah2 mereka berdua ihikz…(their names r mb’Reni sm Ika).
Ehm, ya mulai prepare juga…ngintip jadwal kereta (plus harganya juga…yang amat sangat pentiiiiing!!!) dari Malang ke Jatinegara PP. Let’s see…

Trus juga mau nggak mau aku pasti bolos kuL (paling nggak selama 3hari), huwaaaa…moga2 lancar coz nih dah musim2nya ujian pula. “Please, Ya Allah, mudahkanlah jalanku & bikin dosen2ku jadi lebih baik biar bisa ngijinin aku kabur dari kelasnya…”
Never mind, this is what I want. Mumpung ada kesempatan (karena ijin-Nya pastinya).

Nih juga ngecek2 tabungan, minimal ada ongkos cukup lah biar bisa beli tiket pulang-pergi dengan selamat… “moga2 ada rejeki….amin, kabulkan doaku yang satu ini ya Allah Ya Rahman Ya Rahim…” *mata berkaca-kaca penuh harap*

Haduh, aku tiba2 jadi sedikit deg2an…coz ya pastinya nggak ada satu pun orang yang aku kenal di sana. Banyak mahasiswa dari UI, ITB, de es be… UM? Mana ekspresinyaaaa…hehehe.

Aku percaya ni bukan karena kebetulan semata. Yang awalnya berseluncur di fesbuk-tiba2 nemu sebuah posting-lompat ke blog FIM-bikin esai-bikin surat rekomendasi-ngedit2 esai-ngirim CV-ngedit2 esai lagi sampe puyeng-ngirim semua persyaratan via e-mail hingga sekarang…aku nulis di blog ini. I dunno what will happen next…I’m just waiting for His planning to be true!
Here I come…
Bismillah__

April 19, 2009 - Posted by | Amazing! amazing!, I just run!!!, My Dreamz

2 Comments »

  1. Hwah, aku pagi2 udah onlen…

    Weikz…
    Selamat ya bisa tembus ke cibubur…

    Jangen lupe pesenanku ye… :p

    Becanda Ndah…
    ^_^

    Sekali lagi selamat ya…

    Comment by aku sapa ya?! | April 20, 2009 | Reply

  2. we e e e, endah nduwe blog rek. aku malah lg eruh. hehehe

    Comment by dipta aka drajad | May 5, 2009 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: