:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

ATTENDING FIM VII (part 2) Keluyuran Bentar ah!

Sebelum langsung cabut ke Cibubur, aku sama Mbak Reni sempet mampir ke UNJ. Ya, Mbak Reni ada keperluan di situ. Aku sih ngikut aja, itung-itung keliling2 juga sambil jalan2 hihi. Masyaallah, kayaknya aku terlalu banyak bawa logistik, berat juga nih tasku, padahal sebenernya nih udah aku minimalisasi dari yang udah tereliminasi (hiyaaa apa’an seh…).

                Siangnya numpang mandi di salah satu tempat kost temen dari temennya Mbak Reni (?!). Habis itu nyelinap ke UNJ. Aku ikutan nyelundup di ke sekretariatannya, ya karena aku nggak mudeng apa-apa jadinya cuman duduk manis tadadam…tadadam…hehe.

                Upz, aku baru nyadar kalo sepatu yang aku pake saat itu bener-bener dalam kondisi yang gawat, rusak euy. Huwaduh, kenapa rusaknya pas sekrang sich? Kok nggak dari dulu2 ajah huhuhu. Mau nggak mau aku musti cari (ato lebih tepatnya beli) sepatu baru. Jadinya yang pada awalnya aku mau ikut Mbak Reni ke BNI Syariah buat ikut seminar (kalo nggak salah), aku malah ngeluyur sendirian cari sepatu baru. Alhamdulillah, di depan UNJ ada toko sepatu Ta’kashi Mura. Weiz, aku langsung hunting sepatu. Setelah ubek-ubek sepatu2 yang ada akhirnya nemu juga deh sepatu yang “lumayan” harganya 20rb. Pengennya mo cari sepatu sport, tapi ya karena dalam keadaan terdesak ya sepatu apa adanya saja lah yang aku beli. Rupanya memang sepatuku ni musti “dimakamkan” di ibukota, sayonara sobat… (sambil ngelus2 sepatu yang aku pake).

                Sekalian deh mumpung di UNJ dan Mbak Reni masih baru balik lagi jam5 sore, aku keliling2 di UNJ. Well, lumayan mirip juga nih antara UNJ (Universitas Negeri Jakarta) sama UM (Universitas Negeri Malang, disingkatnya UM ya bukan UNM). Aku keliling2 dech di situ, ngeliatin bangunan-bangunannya. So pasti nggak bakal ada yang tau kalo aku bukan mahasiswa situ. Sempet duduk2 di deket sebuah bangunan (lupa namanya) sambil ngadem bentar plus sms’an juga sama beberapa temen. Melepas lelah dan penat yang merantai diri ini (halah!) Aku suka banget merhatiin orang2, jadinya sekalian istirahat sambil ngeliatin mahasiswa2 UNJ yang berkeliaran di situ. Ada satu perbedaan yang sangat kurasakan: atmosfer Bahasa Jawa sama sekali nggak ada (ya iyalah…hehehe). Kalo di UM so pasti Bahasa komunikasi yang paling banyak digunakan ya Bahasa Jawa, juuuwarang buwangeeet yang pake “lo” ato “gue” entar yang ada malah “ghu-whe=medhok gitu” ^^.

                Trus juga ya suhu udara yang beda. Aku sampe ngehabisin dua botol minuman, keringetan euy. Fanas-fanas…

                Waktu shalat Asar, ya aku ikutan numpang shalat di Masjid UNJ. Eh, ada kesamaannya nih antara masjid di UNJ sama masjid di UM. Ada satu makhluk yang sama yang berkeliaran… Kalo di masjid UM warnanya putih-oranye, kalo di masjid UNJ warnanya putih-abu2. Ada kucing…hehe. Kalo di masjid UM ada seekor kucing yang dikasih nama Riska, kucing ini tinggalnya (kayaknya sih) ya di masjid. Tiap kali ke masjid UM, nggak pernah absen tuh si Riska berkeliaran di halaman masjid (mirip sama kucing yang ada di UNJ itu juga, sukanya keluyuran).

                Habis shalat maghrib, aku sama Mbak Reni langsung capcuz ke Cibubur. Setelah tanya sana, tanya sini. Kami pun saat itu mutusin buat naik bis 98 di depan UNJ. Nunggu setengah jam’an nongol juga tuh bis, tapiii oh, no!…penuhnyaaaa. Kami pun sabar berharap ada bis yang menyusul di belakangnya. Dilema…bis-nya nggak nongol2, huwaduwh gazwat niyy. Akhirnya, kami pun milih jalur busway.

                Ucluk…ucluk…langsung ke halte busway, beli tiket dan menikmati perjalanan yang menyenangkan yeah! Tujuan ke kampung rambutan, transit dulu di Matraman dan Kampung Melayu. Aih, emang nih Jakarta kota yang sibuk. Hmmm…maap2 aja nih, waktu itu aku udah kusut banget, wes nggak peduli lagi sama orang2 di sekitarku, cuek beibeh. Untunglah aku nggak diberkati bakat gampang tertidur di dalam kendaraan umum, jadi selama di dalam bus aku masih bisa “hidup.”

                Nyampe di pasar Rebo, langsung hunting angkot T16 merah. Lari ke sana ke mari bareng Mbak Reni, nanya2 dimana angkot T16 berada. Ouw…ouw…angkot T16 nggak ada, yang ada tinggal T13 sam T15. Yasudlah, langsung naik angkot T15. Tanya2 sama penumpang yang ada di dalam angkot, bingung euy… di mana musti turun? Trus ke mana arahnya? Akhirnya, kami pun ter”dampar” di sebuah pertigaan, sempet ditawari naik ojek, tapi tarifnyaaa…mahal gitu eh malah si bapak ojek-nya juga kayak nggak niat gitu nawarin, cuek banget jadi bikin sebel huhuhu. Sms ke panitia, minta tolong buat dijemput tapi ternyata para panitia masih briefing jadinya nggak bisa jemput, ya jadilah aku sama Mbak Reni jalan kaki dengan sisa-sisa tenaga yang masih ada, hiyaaatchhh…cemrangatz!

                Akhirnya aku sama Mbak Reni naik angkot lagi balik ke arah yang udah dilewatin tadi. Alhasil, yeah…jalan menuju Taman Wiladatika udah deket. Kami jalan kaki sampe sana. Aduh, jadi nggak enak deh sama Mbak Reni yang mbantuin mbawain tasku, padahal kan berat. Maaf ya mbak… Ehm, sempet agak narsis, di pinggir jalan jadi foto2 gitu hihi.

                Jam sepuluh malam terdampar di pos Satpam dan karena nih udah dehidrasi jadinya minta tolong ke pak Satpam buat beli air mineral. Matur nuwun nggih pak…

                Yuhuuu…we’re coming…langsung ke wisma Kenanga, naruh barang2, mandi, shalat dulu, dan langsung terkapar tak sadarkan diri…ZzzzzZZzzz….

 

May 9, 2009 - Posted by | FIM VII, Forum Indonesia Muda | , ,

No comments yet.

Leave a Reply

