:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

ATTENDING FIM VII (part 5-end)

“Aku untuk negeriku!”

                Banyak serba-serbi yang nggak bisa aku lupain selama ikut training FIM VII kali ini.

                Jujur sih emang sempet agak ngantuk2 di beberapa sesi materi tapi aku terus nyadarin diri, jauh2 dateng ke sini masa’ mo tidur hehe. Yapz, that’s what coffee break for.  Lagian juga nih semua pastinya udah dipersiapin sama panitia dengan matang, well…fight!!!

 

                Keren2 niy pesertanya, nggak ada matinya buat tanya, ngasih komentar/tanggapan, pemikiran, pendapat di setiap sesi materi. Kalo nggak ada batasan waktu, weikz bakal slese dua minggu lagi deh kayaknya hehe. Saking banyaknya yang mo nanya sampe berebut deh ‘n bikin moderatornya bingung. Yo…yo…yo!

                Ibu Asrama, Mbak Olla, yang rajin teriak2 mbangunin jam setengah 4 pagi, ngasih2 pengumuman bla…bla… Sungguh Bu’As yang sangat perhatian hehe.

                Mbak Desty, Mbak Cindra, ‘n Neng Eno , temen sekamar selama 4 hari. Hehehe…kalian perhatian banget nggak pernah absen buat mbantuin aku bangun pagi. Keep in touch sist…

                Temen2 dari Malang ‘n Jatim, hayuuukkk action plan-nya must be done. Senenng deh bisa ketemu sahabat2 dari Jatim yang owkeh2. Terus kabar2in aku ya tentang follow-up & perkembangannya, insyaallah I’ll do what I can do rightfully.

                Temen2 dari Jabodetabek, Jogloseto, Iramasuka, ‘n Sumatra…juga jangan sampe pudar semangat buat bikin perubahan.

                Semua panitia FIM VII, yeah…semoga kerja keras mbak2, mas2, dan sahabat2 semua dibalas langsung oleh-Nya. Terima kasih semuanya..

                Bu Tatty, Pak Elmir, Pak Buchari Nasution…, terima kasih Ya Allah telah mengenalkanku pada beliau semua.

                Semua pemateri juga, aku bisa belajar banyak tentang semua yang udah disampein. Ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat…

                Sahabat kunang-kunang…semoga bisa memberi cahaya bagi semuanya. Berjuang lebih baik lagi demi negeri ini sebagai bentuk pengabdian langsung pada-Nya dan sebagai bentuk rasa syukur terlahir di negeri ini. “Aku untuk negeriku!!!” Semoga kita nggak sekedar ngomong ato berwacana tapi langsung beraksi, bergerak!

                My new family…I realized that I won’t live alone in this world. Be a part of you means a lot for me…

                FIM VII mempermalukanku…

                Aku dipermalukan di FIM VII. Aku dikecilkan di forum ini. Aku makin merasa jauh dari semuanya, aku bukan siapa-siapa. FIM VII benar-benar menjatuhkanku, aku dipermalukan…

                Ya, aku dipermalukan_betapa selama ini aku belum benar2 bisa memberi kontribusi pada orang2 di sekitarku, lebih2 pada negeri ini. Aku malu belum bisa berbuat banyak di waktu yang tersisa ini. Aku malu setiap kali aku merasa negeri ini nggak punya harapan. Aku malu karena terkadang aku masih menganggap remeh kekuatan pemuda bangsa ini. Aku malu karena masih sering merasa menyesal dilahirkan di negeri ini.

                Di FIM VII, pikiranku mulai terbuka. Masih ada semangat itu. Masih ada kesempatan itu. Masih ada tugas2 yang belum terselesaikan. Perjuangan masih panjang dan itu harus segera dilaksanakan. Nggak ada hal yang mustahil untuk bisa terwujud di dunia ini tentu saja dengan ijin-Nya. Negeri ini menakjubkan, mengagumkan, dan masih ada pemuda2 yang optimis negeri ini bisa menjadi jauh lebih baik di masa yang akan datang. Bukan saatnya untuk berdiam diri.

                Syukur alhamdulillah aku diberi kesempatan bergabung di training FIM VII kali ini. Bertemu orang2 “biasa” yang berbuat sesuatu yang jauh dari biasa… Indonesia, here we are!

 

 

*laen kali temen2 FIM VII maen2 ya ke Malang hehe.

Well, sedikit cerita lagi, waktu hari Selasa (setelah pulang dari Jakarta hari Senin), eh cuma ada kuliah dua jam doank…, kuliah siang-nya kosong coz dosenku ada rapat. Trus di hari Rabu-Kamis, libur euy…soalnya nih kampus mo dibanjiri anak2 SMA yang mo ikut tes PMDK. Wah, rupanya semua udah diatur (oleh-Nya), jadinya bisa ada waktu buat nulis2 en istirahat dulu di rumah.

 

Ehm…temen2 di Malang yang pada minta oleh2, tenang aja udah aku siapin kok, nih oleh2nya…ilmu yang bermanfaat hehe. Ya maap semuanya…nggak bisa ngasih oleh2 coz nggak sempet beli apa2, see? Nggak sempet buat mampir2 gitu. Maavkan daku kawan…

               

               

May 9, 2009 - Posted by | FIM VII, Forum Indonesia Muda, I just run!!!, My Beloved people, My Dreamz | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

