:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Entar disambung lagiii_

GIGIKU AKHIR JULI        

            Cabut gigi! Hwaaa…syerem!

            Akhir Bulan Juliku yang kelabu. Hari ini tepatnya pukul 08.45 waktu Indonesia Barat, salah satu gigiku telah dieksekusi. Setelah menjalani hidup bertahun-tahun di dalam rongga mulutku, dengan berat hati kulepas kepergiannya.

            Sebelumnya tak ada niatan untuk mencabut salah satu gigi gerahamku ini. Sayang jika dicabut mengingat jasanya yang cukup besar dalam melumatkan makanan yang masuh ke dalam mulutku. Namun, apa daya karena telah melewati banyak masa akhirnya aku harus merelakannya pergi meskipun dengan hati yang merana dan jiwa yang menangis.

            Sebelumnya aku memang sempat ragu apakah aku sudah memiliki keberanian untuk mencabut gigi untuk yang kedua kalinya. Sebuah nasihat bijak bahwa periksa ke dokter gigi paling tidak enam bulan sekali tidak pernah aku gubris. Aku malah pergi ke dokter gigi enam tahun sekali, mengingat enam tahun yang lalu (saat aku duduk di kelas dua SMP) aku juga telah mengeksekusi salah satu gigiku yang lain. Aku memikirkan hal ini sudah cukup lama. Aku sebenarnya takut pergi ke dokter gigi. Mengingat enam tahun yang lalu sebuah jarum suntik menembus gusiku dan dengan peralatan yang mengerikan gigiku terhempas dari rongga mulutku. Sakit? Wah, jangan tanya lagi!

            Seminggu yang lalu pun aku beranikan diri untuk minta pergi ke dokter gigi. Sejak saat itulah hampir setiap hari, bayangan ruang dokter gigi yang senyap seperti menghantuiku. Aku merasa ngeri jika jarum suntik menembus gusiku untuk yang kedua kalinya. Aku juga merinding dengan peralatan dokter gigi yang seolah menyeringai padaku.

            Pada hari Selasa (tanggal 29 Juli) aku diantar Bapak untuk pergi ke poliklinik gigi. Saat masuk di ruang …jeng…jeng…

 

NB: (bersambung di halaman berikutnya, nih biusnya udah hilang jadi sakitnya cekot-cwekot! Mau istirahat dulu).

May 22, 2009 - Posted by | Bete dot com

No comments yet.

Leave a Reply

