:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

I love Shopping^^.

Wah, shopping? I love that much…hehe.

uang berapa pun yang dibawa biasanya bakal ludes dalam sekali kedip (ah, nggak segitunya kaleee…hehe,) I mean I can spend much money to buy what I want in the exact time.

Kayak 2 hari yang lalu…

Habis UAS, suntuk banget kan…yeah, daripada langsung pulang mending refreshing bentar. Biasanya kalo lagi suntuk, aku sukanya jalan2 (asli jalan pake kaki) sampe keringetan. Ngelepas penat yang ada…hehe.

Dari kampus aku langsung capcuz ke suatu tempat. Mumpung ada obralan juga di sana (aih, sapa yang nggak suka sama obralan hehe.) Aku langsung jalan aja sendirian (ehm…I need to be alone at that time).

Nyampe tempat tujuan, huwaah kumat dech…kalap2 dah.
Aku langsung keliling2, ya buat penjajakan awal cukup scanning aja weiz. Biasanya aku nggak bakal keliling cuma sekali, bisa 2, 3, bahkan berkali-kali hehe.

I love shopping books ^.^
Kebetulan sampe tanggal 7 Juni ada book fair di area perpust kota Malang, book fair rutin yang diadain tiap tahunnya “Malang Membaca.” Tahun ini udah ada 3x book fair, dan aku nggak pernah absen buat berkunjung hohoho.

Nggak tau napa nggak ada yang bikin aku lebih gila dibanding belanja buku, uang berapa-pun yang ada di dalam dompet pada saat itu bisa aja langsung ludes. Pengen beli ini-itu, bahkan kadang ngeliat satu buku yang bagus bisa langsung jatuh hati. Senengnya lagi sih kalo pas nemu buku yang emang udah lama aku cari, mantapz euy!

Alhamdulillah, ada rejeki bulan ini yang bisa aku pake buat beli buku (meski nggak tau juga gimana nasib sebulan ke depan, gara2 uang saku udah hampir ludes di awal bulan huehehe). Jadinya aku bisa beli beberapa buku. Waktu ke Malang Membaca dua hari lalu, ada 8buku yang aku beli. Well, sebenernya di rumah masih ada buku2 yang bahkan belum khatam aku baca, tapi ya mo gimana lagi…cinta banget belanja ohohoho.

Eh, waktu iseng2 ngobrak-abrik buku2 diskon nemu novel-nya Mitch Albom, hwah suka banget aku sama tulisannya. Habis baca 2novel-nya (Five People Meet in Heaven sama Tuesdays with Morrie), aku langsung suka sama gaya tulisannya (salut juga sama penerjemahnya…^^.), jadinya waktu nemu novelnya For One More Day, aku langsung ambil deh trus kabuuurrr (ups, bayar dulu ding).
Ditambah lagi, akhir2 ini aku lagi cinta-cintanya sama buku traveling. So, aku beli The Lonely Planet Story sama Jilbab Traveler. Aku suka buku2 kayak gini gara2 taon lalu baca novel Edensor, haduh aku jadi uncontrolable tiap kali nemu buku tentang traveling gitu. Yeah, meski aku bukan seorang backpacker ato traveler sejati, paling nggak aku bisa siap2 entar kalo ada waktu buat jalan2 (hyaahhaaahaha…ngarep.com). The journey, The Naked Traveler, Keliling Eropa 6 bulan hny 1000dolar, 40days in Europe, Negeri Van Oranje juga masuk jadi buku2 favoritku hehe.
Trus ada satu buku yang menarik buat aku langsung beli, judulnya Room to Read, wah…udah diterjemahin ke 16bahasa, buku keren niy. Seorang mantan eksekutif di microsoft yang mbangun 7.000perpustakaan di pelosok dunia, dia juga rela ninggalin kariernya yang udah sukses2nya. Tck,,,tck,,,

Di book fair sebelumya juga sempet beli beberapa buku yang bahkan sampe sekrang ada buku yang sama sekali belum sempet aku baca (nah lho!). Yah, senengnya pas bisa beli tapi eh malah nggak kebaca.

I love shopping…
Aku sih bukan tipe orang yang suka belanja baju2 berjibun gitu. Nggak termasuk spesies penggila diskon mall2 juga. Bukan juga tipe orang yang suka ngikutin mode fashion (nggak banget malah) hehe. Alasannya? nggak tau juga sih. Aku sendiri lebih suka cuci mata ngeliatin buku2 baru ketimbang baju2 baru (eits, nggak juga ding…kadang juga masih suka intip2 baju2 baru hehe). Yang jelas ya beli seperlunya, nahan diri buat nggak make uang buat hal2 yang sebenernya lagi nggak dibutuhin banget. See? use your mone wisely…
masih banyak orang yang bahkan nyari uang buat makan sehari susahnya minta ampun, tapi ya ada juga orang yang suka foya-foya sama uangnya berjeti-jeti cuman buat belanja fashion ato barang2 yang sebenernya nggak terlalu dibutuhin banget.

Kalo aku?
wah, kalo ada rejeki mah biasanya bakal langsung ludes kalo dibawa ke toko buku apalagi book fair (ampuun dj…๐Ÿ˜€ )
ya, moga2 bisa bermanfaat. tapi ehm, kebanyakan buku yang aku beli sih cuman buku2 yang aku suka yang entertaining alias nggak ada nyambung2nya sama buku2 kuliah haha_

sekarang yang aku pikirin…kapan ya aku bisa nulis buku? trus bisa diterbitin? wah, mimpi dari jaman aku waktu masih imut-imutnya tuh,,,hihihi.

Kalo lagi muter2 di book fair aku lebih suka sendirian. Lebih bebas en nggak nyusahin orang. Soalnya aku biasanya muter2 bisa berulang kali di tempat yang sama. Adikku udah pernah jadi korban, ya sempet uring2an gitu lah gara2 nih mbaknya nggak slese2 keliling2nya hehe. Nggak enak juga ngajak orang buat nemenin eh malah bikin dianya capek, kecuali kalo emang sama suka belanja buku. Kalo ngajak aku ke book fair, jangan harap bakal bentar…nggak puas kalo nggak keliling2 dulu sampe berkali-kali๐Ÿ˜€

:: Thank u Allah for giving me prosperity…

June 6, 2009 - Posted by | Be a Learner, Bete dot com, Haiyaaa, My Dreamz | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: