:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Gratisan di BNS!

-Ndadak!!!

Hari jumat kemaren, tiba2 Ika sms aku. Dia bilang mau ke rumah dan nyuruh aku buat nunggu di depan gang rumahku. Haiyah, tumben banget nih anak mo ke rumah.
Waktu itu jam 3 sore, aku masih di terminal Landung Sari baru pulang dari kampus.
yasudlah, aku langsung bales smsnya. Aku pikir yah emang beneran nih Ika mo ke rumah soalnya udah lama banget dia bilang en janji2 buat ketemuan tapi nggak pernah jadi.
Finally, aku nyampe rumah sekitar jam 4 sore. Aku sms Ika lagi, nanyain di mana dia sekarang. Ouwch, pending ternyata.
Aku pikir, hmmm…mungkin emang tadi dia cuman iseng doang.
Ga lama kemudian, waktu slese shalat asar, aku denger ada suara Mio di depan rumah. taraaaa…Ika dateng rupanya. Wah, ternyata kali ini dia bener2 dateng.
Yapz, Ika, dia temen, sahabat tepatnya, sejak smp dulu. Meski dulu gak satu sma tapi kita sering maen2 bareng. bahkan sekarang waktu udah pisah, dia udah kerja sedangkan aku masih kuliah, masih tetep saling nanya kabar meski cuman saling sapa lewat sms.
Terakhir ketemu Ika….wew, udah hampir 2 tahun yang lalu waktu lebaran. Aih, kangen banget aku sama ika. Nggak nyangka eh dia ujug-ujug dateng ke rumah sore2. Ndadak banget nih anak hehe, but i love it.
Di ruang tamu, sekedar ngobrol2 nanya2 kabar, haha-hihi…wah, nggak ada yang berubah dari sahabatku yang satu ini tetep heboh en rame ndiri hyahaha.
Sore itu udah jam setengah lima lebih, Ika sebenernya musti balik kerja jam 5 sore. tapiiii…
“Ke rumah Ana yuk!” ajaknya.
Wah, aku sih oke2 ajah hehe. Alhasil, Ika pun bolos kerja sore ini.
“Jadi kamu mau bolos?”
“he’eh, lagi males aku. Sekarang lagi kangen sama kalian semua…”
Siiip lah…
Langsung deh mandi, trus Ika juga shalat asar dulu. Jam 5 di tengah gerimis mengundang (apa coba?), aku sama Ika langsung cabut ke rumah Ana naik Mio (kayaknya nih Mio baru beli hhihi) punya Ika. Brrr…lumayan dingin coz gerimis di jalan kota Batu. Sempet deg2an juga dibonceng Ika hehe, tapi ya alhamdulillah sampe di rumah Ana sekitar jam setengah 6.
Ding..dong… (ni ceritanya bunyi bel rumah Ana). Yuhuhuuuu…we’re coming.
Ana dengan senyum manisnya langsung menyapa kami berdua, huehehe.
Lamo tak jumpo, kawandz!
Sedikit ngobrol2, trus Ika nyeletuk.
“Ke BNS yuk!” (BNS=Batu Night Spectacular)
“Ayuk,” Ana menyanggupi.
“Huwah, aku nggak bawa uang.” Tsah…awalnya nggak ada rencana buat ke BNS jadinya aku nggak bawa uang lebih, cuman bawa 15rb doang hehe yang niatnya cuman buat ongkos angkot pulang.
“Nggak apa-apa,” kata Ika.
“Bayarin loh ya,” hohoho…niatnya cuman bercanda aja sih.
Wait, ngajak Eva juga dunk. Ngirim sms ke eva, ow pas banget dia lagi di rumah. Kebetulan banget Eva cuman ada kerja pagi-siang, jadinya sore-malem ini dia di rumah. Siiiip lah…bisa ngajak Eva sekalian.
Ehm, yapz Ika, Eva, sama Ana…they r my bestfriends since we were in junior high school. Selaen mereka ada juga Atik, Lusi, sama Fitri. I love them so much…
Well, maaf ya kawanz (ditujukan ke Atik, Lusi, sama Fitri) waktu itu nggak ngajak kalian semua ke BNS soalnya waktu itu kita (aku, ana, sama ika) pikir kalian sibuk apalagi itu sampe malem.

-We’re coming!!!

Kita pun rame2 berangkat ke BNS. Waktu itu udah jam setengah 8-an.
Berhubung hari Jumat, jadi tiket masuknya cuma 5rb. Weikz, dibayarin sama Ika & Eva. I love u more guyz…hihihi.
Langsung masuk ke dalem. Ehm, this was my first time visited BNS. Hihihi…asli tinggal di Batu tapi nggak pernah ke sana. Ouw-ouw!
Huwaaa….lampu warna-warni di tengah dinginnya udara kota Batu, untunglah aku pake jumper hohoho.
yang belum tau tentang BNS, hmmm…yaps ni bukanya dari jam 3 sore sampe jam 11 malem. Ada wahana2 yang oke buat dicoba. Kalo misalnya ada yang mau mampir ke Batu, siangnya rekreasi ke Jatim park, nah sore sampe malem langsung dateng aja ke BNS. There will be fun from beginning to the end.
Untunglah Ika udah 2kali dateng ke BNS, jadi dia tau tempat yang tepat buat dituju pertama kali gyehehehe.

-The power of relationship!!!

Waktu lagi jalan, ada yang nyapa (bukan nyapa aku sih tapi nyapa Eva hehe!)
Ow, sepertinya itu temennya Eva. Ehm…
Eh, langsung ditawarin buat naik Mousecoaster (kalo nggak salah siy). Gratisan!!!
Kalo di Jatim park ada Spinningcoaster, nah yang ini nggak jauh beda juga.
Aku sama Ika, Eva sama Ana. Yihaaaa….mantapz! Teriyak2 nggak jelas di tengah dinginnya kota Batu. Naiiiiiikkkk-turrruuuuun, belok kanan, tancapz belok kirrriii…whuuuuzzzz!!!
Terus waktu turun, eh ketemu temen SMA. Dia kerja di BNS juga. Ditawarin juga buat naik Mousecoaster lagi, tapiiii wah makasih deh ni mo nyoba yang laen hehe.
Lanjut jalaaan lagi, niatnya mo nyobain wahana yang laen.
“Ka!” ada yang nyapa. Nah lho! ada yang nyapa Ika, rupanya ada temennya Ika.
Trus kita disuruh nunggu bentar, sambil nunggu sambil foto2 hohoho.
Waktu temennya itu balik, eh ditawarin naik (aku lupa namanya, kursi terbang?) yah gitu wes. Sayangnya, temennya cuma bisa menggratiskan dua orang. Sempet musyawarah bentar (hayah…apaan seh!), nentuin sapa yang mo naik gratis sapa yang bayar. Dan hasiiiilnya adalah__Eva sama Ika bayar, aku sama Ana gratisan ow-ow-ow.
yasudlah, kita pun naik bareng. Whooozzzh, serasa terbang hehehe. Muter beberapa kali, sempet agak pusing juga muter2 di ketinggian (entah berapa meter di atas permukaan laut). Dingiiin…nggak tau napa aku jadi ngajakin ngomong Ika (yang ada di depanku) sambil teriak2 sambil ngomentari Ana (yang paling depan) yang dieeem nggak bersuara gitu, hehe rupanya mbak yang satu sedang meresapi suasana.
Ehm, punya kenalan emang mantapz sudah. Bisa dapet gratisan euy!

-The power of name tag!!!

Baru aja turun dari flying chairs (ouwh, aku ngarang namanya). Ika langsung dipanggil temennya.
Rupanya Ika dipinjami 3 name tags. Name tag di sini ya name tag yang biasa dipake sama petugas yang jaga2 wahana di BNS. jadi Ika dipinjami name tag temennya sekaligus name tag dari temen…temennya itu (aih, apalagi ni coba!)
Katanya 1 name tag bisa dipake free pass 2 orang. See? jadi dengan 2 name tag pun bisa dipake free pass buat 4 orang (yakni aku, ana, eva, sama ika).
Tapi ya gitu musti ada yang ngaku2 kalo kenal sama foto yang ada di name tag itu. Ika kenal sama yang punya name tag ini, sedangkan eva ngaku sepupu dari name tag yang satunya lagi. Aku sama Ana? Nebeng mereka ajah…hoihoho.
Kita langsung capcuz ke bioskop 4dimensi. Gratis!!! Hanya dengan menunjukkan name tag, bisa masuk gratis lho! hehehe.
Aku duduk sama Ika, yapz…pake kacamata sakti (halah!). Duduk di kursi goyang eh apa sofa goyang yack hehe. Waktu filmnya diputerin, kereeen bangets. Serasa naik roller coaster di luar angkasa. Yippppyyyy…keren! Aku mau deh kalo nyoba sekali lagi hehehe…maunya.
Baru aja keluar dari bioskop 4dimensi langsung ke sepeda udara (ehm, lagi2 aku nggak notice sama nama wahananya hehe, jadinya ngasal kasih nama). Lagi2 aku sama Ika (berpasangan lagi!). Daaaan…gratis tanpa karcis pake name tag sakti itu tadi.
Keliling BNS dari atas, whiiii…indah euy bisa liat pemandangan malam kota Batu kerlap-kerlip lampunya juga. Nih romantis banget kalo sama pasangan (I mean a wife n a husband), Yay…dan aku sama Ika cuman ketawa2 aja, eh pake dadah-dadah segala sama Eva&Ana yang naik di depan aku sama Ika. Daaan…makiiiin dingin di atas sini.
Habis itu, kita langsung ke (lagi2 aku lupa namanya) pokoknya ada garden2nya gitu lah. Sebuah taman yang ada lampion2nya, bagus banget malem2 gini. Sekali lagi bisa masuk gratis pake name tag sakti itu tadi! owhohoho.
karena view-nya bagus buat foto2 yasudlah kita foto2. Sayangnya nggak ada yang bawa digicam, jadinya foto2nya dari kamera hape (sayangnya lagi, aku bawa hape adikku which is no cam at all, hapeku ndiri aku tinggal di rumah gara2 nggak ada pulsanya he…). ya udah lah aku cuman ikutan pose di kamera2 ana, ika, sama eva. hehehe…
*ehm…foto2nya nggak bisa aku upload di blog ini soalnya belum minta copy-annya dari temen2. Entar deh kapan2…
Bagus banget sih lampionnya, lampu2nya hehehe…suasananya juga romantis gitu. Dan jadi tambah heboh dengan kedatangan kami berempat, yang cuman bisa narsis2 ge-je di deket lampu2 hihihi.

Well, udah kecapekan juga niy. Sebenernya ada wahana laennya kayak Rumah hantu, berburu hantu, rumah kaca, sm ada wahana apa gitu yang bisa jungkir balik (kepala di bawah, kaki di atas…apa coba?), tapi kita nggak pada minat semua, Jadinya, langsung tancap ke foodcourt. Niatnya pengen ngeliat air mancur melodi. Tapi ditunggu2 nggak nongol2 juga.
Eh, Eva sama Ika pesen makanan. Aku sama Ana? ehem…kita cuman tinggal duduk aja, eh makanan dateng. Yang mbayarin ya Eva sama Ika, hohoho…
Makannya jadi rame2, saling berbagi (habisnya yang pesen kan Ika sama Eva, jadinya aku sama Ana sih cuman ikut nimbrung ajah toh kita ditawarin buat makan bareng hihi)

-We talk about…

Sambil makan ya yang paling afdol sambil ngobrol2. Dan terkuaklah beberapa kasus (apa lagi ini?)
Ana said she has a boyfriend. Her boyfriend was her classmate in junior high school, well it means that he was our friend too.
Setelah dipaksa2 eh kita (aku, Ika, sama Eva) malah suruh nebak2 siapa sang pangeran itu gerangan. yay…dan tebakanku benar. Hehe…emang ‘dia’, wah…wish u will get married soon guys. Aku kan sahabatmu, An..jadi ya aku kurang lebih tau-lah seseorang yang seperti apa yang kamu sukai (hweee…peace sobat!).
Trus juga Ika yang setelah diancam bakal ditusuk matanya pake sumpit (nggak ding!), akhirnya ngeliatin foto2 pacarnya…nah lho! Aku sama Ana sempet senyum2 ndiri liat foto2nya hehe…rupanya narsis juga nih manusia.
Ehm, tentang Eva juga. Rencananya dia mo nikah bulan syawal nanti, seminggu setelah Idul Fitri katanya. HIyaaa…bakal sedih ni entar setelah dia nikah, kemungkinan dia bakal ikut suaminya ke Jakarta sana…hiks. Ya namanya juga sama suaminya…hoho. Waktu ditanya apa dia udah siap, dia langsung bilang…”insyaallah siap!” co cuwiiit….
Aku? Wah, mungkin masih belum saatnya bertemu ‘dia’. Entah siapapun dia, hanya Allah yang tahu dan rupanya Dia masih merahasiakan keberadaannya (cieee…). Buatku pribadi he will the only one who I love because of Allah’s love. Dan yah…sepertinya saatnya masih bukan saat ini, entah kapan…masih menunggu untuk bertemu dengan ijin-Nya…tsah…jadi melankolis gini yack!

-Gohome!!!

Jam setengah 11an pulang. Weikz, rupanya aku dijemput Bapak. HIkz…terharu aku malem2 gini Bapak masih jemput aku, padahal kan dingiiiin… Thx Allah for giving me such a lovely Dad. Aku nggak bakal ngerasa aku masih dianggap masih kecil sampe musti dijemput segala, aku malah bersyukur karena Allah masih mencurahkan kasih sayang-Nya melalui Bapak. AKu nggak peduli kalo ada yang bilang aku masih belum mandiri, coz ini bukan permasalahan aku dikekang ato gimana cuma ya karena aku masih diperhatiin. Kalo masalah keluar malem sih oke2 aja, asal jelas kemana en sama siapa. Yang penting udah ijin…
Mampir dulu ke rumahnya Ana buat ngambil helm yang tadi aku pake waktu boncengan sama Ika. Nyampe rumah jam 11 malem. Huff…capek juga tapi I loved this day!
Sebenernya hari ini aku agak kusut, siangnya bad mood gitu. Dateng di latian drama temen2 kampus, tapi ya nggak tau kenapa aku nggak nyaman ajah. Eh, sorenya dengan kehadiran Ika dan malemnya hang out bareng my beloved bestfriends…alhamdulillah…I love it!
Aku bisa teriak2 di BNS sepuasnyaaaa….
-Ke BNS lagi yuk, hehehe…apalagi kalo gratisan (nah lho!)

Sebelumnya aku sempet terkejut waktu dapet sms dari salah satu temen FIM VII kalo Bpk.Sartono Mukadis meninggal hari itu. Pak Sartono Mukadis adalah salah satu motivator yang mengisi sesi Feel Free to be you di training FIM VII kemaren (ceritanya bisa dibaca di posting bulan Mei kemaren, Attending FIM VII). Semoga beliau damai di sisi-Nya…amin. Masih inget beliau waktu itu ketagihan sama kue lapis yang disediain panitia🙂 sungguh, karisma dan semangat beliau akan selalu mengendap di hati para pemuda.

June 17, 2009 - Posted by | Amazing! amazing!, Be a Learner, Forum Indonesia Muda, Haiyaaa, I just run!!!, My Beloved people

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: