:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

mY hoLiday ow my hoLiday

udah beberapa hari ini aku liburan di rumah doank (liburan bener2 nggak produktif banget siy). Ehm…yah begitulah nggak banyak yang aku lakuin selaen nongkrongin 2 magic boxes (kompi ‘n tipi hehe).
Well, finally a new tv was bought last sunday yay!
Kayaknya sih tipi yang lama dah nggak bisa terselamatkan. Jadilah beli yang baru hihihi. Belinya waktu itu di salah satu toko elektronik di deket alun2 Malang (deke Mitra tepatnya). Waktu itu belinya bareng2 (with my beloved Dad, Mommy ‘n also my broth tsah…). Hyahaha…grudukan di toko elektronik. Jeng…jeng…terbelilah sebuah tivi 14inches, hehe…iya tivi yang mungil ajah coz meja buat tivi-nya di rumah adanya juga yang ukuran segitu alias mungil juga. Habis itu eh malah beli kulkas juga hoho. Iyah, selama ini gak ada kulkas di rumah. Sebenere barang yang satu ini nggak begitu dibutuhin (?) Ada alasannya sih salah satunya karena keluarga di rumah sering nggak cocok sama es, maksudnya minum air es gitu. Keluarga di rumah kurang bisa “berkawan” sama air es. Baru minum segelas dah pada flu-lah, tenggorokan sakit lah (kayak aku sendiri contohnya hyahaha). Ya, selama ini emang nggak begitu butuh sama kulkas. Tapi ya ujug-ujug beli kulkas juga, hmmm…
Baru aja beli tuh kulkas udah langsung memakan korban. Adekku jadi korban. Waktu itu dia baru pulang dari maen futsal. Sampe rumah langsung glek…glek…minum air es. Aku sempet ngomel-ngomel lha gimana baru aja keringetan eh dah langsung minum es. “Lupa, mbak hehe,” katanya. Alhasil, keesokan harinya…hyaaa…dia langsung nggak enak badan. Yang pilek…yang meriang…haduh baru aja minum air es dikit ajah dah tepar tck…tck… “Kok Mbak endah sama Ibu nggak apa-apa?” tanyanya (dikiranya aku sama ibu juga udah minum air es). “ya iyalah, aku kan nggak minum air es kayak kamu.” Hihihi…aku sendiri ngerasa nggak afdol kalo nggak minum air yang biasa aja, nggak dingin juga nggak panas.
Betewe, habis dari toko elektronik itu adikku minta dianterin ke salah satu toko yang ngejual peralatan olahraga dan peralatan musik.
“Mau liat2 aja,”katanya.
Akhirnya adekku sama ibu masuk ke toko itu dengan niat awal cuman buat liat2 aja. Aku sih cuman nunggu di luar, nggak begitu minat masuk toko hehe.
Nggak lama kemudian, terbungkuslah sebuah gitar. Huwalah, akhirnya kebeli juga tuh gitar yang udah diidam2kan sama adit.
Niatnya emang cuman liat2 doank, tapi akhirnya kebeli juga tuh gitar. Di rumah sebenernya udah ada gitar, “Tapi Gitar string, mbak,” kata adikku.
“Kalo yang ini gitar nylon.” Ow…gitu yaaa…aku cuman manggut2 doank.
Awalnya emang nggak niat buat beli coz waktu itu juga nggak bawa uang lebih (maklum harga gitar itu hampir 3x lipat harga gitar string yang ada di rumah). Ehm…Ibuku yang pinter nawar pun langsung mengeluarkan keahliannya. Gitarnya jadi bisa ketawar…war…
“Nanti tabunganku aja yang dipotong,” adikku bilang kayak gitu ke Ibu.
“Lha wong tabunganmu juga udah habis,” sahut Ibu. JedhaR!
Emang nih adikku lagi keranjingan maen musik. Di sekolah dia juga ikut ekskul band, udah punya band pula. Trus hari sabtu kemaren juga dia sama band-nya sempet “manggung” di acara wisuda anak kelas IX di Batu Suki. Meski waktu itu katanya nggak dapet konsumsi, air minum aja nggak dikasih *melas-melas…
Salut euy sama nih adekku satu2nya, the one ‘n only huehehe.
Di rumah kalo lagi nganggur juga sukanya genjrang-genjreng gitar. Belajar gitar dulu awalnya cuman dari buku doang, otodidak. Whew! Aku sempet minta diajarin sama dia, tapi aku-nya langsung nyerah. Aku nggak mudeng2 hehehe.
“Udah bisa cari uang nih. Langsung aja naik bis atau kereta sambil bawa gitar (maksudnya ngamen),” celetukku.

Hmmm…awalnya aku emang bikin target bikin tulisan tiap harinya min.10 halaman…but….
yeah, I didn’t do it properly. Yang inilah…yang itulah…nunda2 mulu kerjaannya padahal di rumah ya gitu2 doang. Kadang malah larut internetan. Bukannya nulis eh malah browsing2…haduh Ndah, tobat2!
Akhir2 ini juga aku sering bangun kesiangan gara2 tidur kemaleman. Weis, jadi ge-je gini…
Yang pasti masih ada rencana2 yang mo aku laksanain di liburan kali ini. Fight!!!

::Aku lagi pengen belajar jadi translator. Yupz…musti bisa!!!

June 24, 2009 - Posted by | Be a Learner, Bete dot com, Haiyaaa | ,

No comments yet.

Leave a Reply

