:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Two years ago…

“Mbak doain q yawh q ngerjainx lncar n lulus seleksi…mkasih…”
hmmm…pagi2 Lala udah sms aq. Hari ini dia ikut ujian SNMPTN dan ya seperti tiga hari yang lalu dia juga sms aku nanya2 tentang gmn bisa lulus ujian seleksi masuk PTN (tahun 2007 lalu namanya SPMB).
Lala sendiri itu tetanggaku dan tahun ini dia baru aja lulus SMA. Huff…jadi mengingatkanku akan masa lalu (halah! hehe.)

Two years ago…
I was so excited knowing that I had graduated from senior high school. I felt like I couldn’t wait any longer to become a college student.

Yay, dua tahun lalu aku juga mungkin ngerasain apa yang dirasain sama Lala itu. Lulus SMA…daftar ikut SPMB…ikut tesnya selama dua hari…
deg-degan…ragu-ragu…weis gitu lah dulu rasanya aku nggak bisa lolos ujian SPMB.

Waktu SMA aku sama sekali nggak tertarik ikut PMDK. Rasanya dulu nggak sreg aja buat ikutan PMDK. Yang ada di pikiranku saat itu cuman satu: Aku mo ikut SPMB titik!
Daftar secara kolektif di sekolah trus ngembaliin formulirnya di gedung Sasana Krida UM.
temen2 emang banyak yang ikutan les buat persiapan SPMB. Hehe…aku mah dari dulu nggak begitu suka ikut les-les dsb. Lebih suka belajar otodidak. Jadinya persiapan SPMB waktu itu ya belajar aja ngerjain soal2 di buku kumpulan soal SPMB, browsing2 di internet tentang gimana SPMB itu sebenernya, trus juga aku tanya2 ke temen2 tentang ujian SPMB, baca2 informasi gimana bisa nembus SPMB. That was I did at that time.
Aku ikut SPMB yang IPS (meski jurusanku waktu di SMA tuh IPA) hehe. Soalnya emang jurusan yang aku ambil itu yang jurusan IPS, Bahasa tepatnya. Ya, mungkin banyak yang bilang kalo anak IPA mo ikut SPMB IPS masih lumayan gampang tapiii…tetep ajaaa kalo nggak belajar ya nggak bisa. Jadinya aku ngubek2 lagi buku2 IPS dari jaman SMP sampe SMA, sempet juga minjem2 buku dari temenku yang dari jurusan IPS. Di rumah jadi banyak tumpukan buku IPS sama fotokopian soal2 SPMB, aku sih belajarnya lebih ke latihan soal2nya doang, itu pun nggak teratur waktu belajarnya kadang belajarnya lama kadang cuman sekilas thok (kebiasaan buruk yang sampe saat ini masih tetep jadi kebiasaan yang belum bisa ilang hyaa…)
Jreeenk…waktu ujian…
Aku dapet ruang ujian di fakultas teknik univ.merdeka malang. Pagi2 dianter Bapak sampe sana (Luv u Dad! huehehe.) Satu ruangan juga sama beberapa temen SMA (semuanya anak2 jurusan IPS). Sempet ada juga temenku yang kayaknya ngira aku salah ruangan hehe…emangnya nggak boleh anak IPA ikutan tes bareng anak IPS.
Ujiannya haduh…nggak tau wes waktu itu aku kayaknya nervous banget sampe nggak nyadar kalo waktunya terbatas. Sempet di hari pertama aku nggak sadar kalo waktunya udah habis dan masih banyak jawaban yang belum aku pindahin di lembar jawaban. That was driving me crazy…
Aku ngerjain soal2 waktu itu langsung di lembar soalnya jadinya di waktu2 awal, lembar jawabannya aku singkirkan dulu. Baru deh pas rasanya dah mantep aku pindahin jawabannya ke lembar jawabannya. Cuma aku mikirnya yang hari pertama itu fatal banget coz masih ada beberapa jawaban yang belum aku pindahin ke lembar jawaban…ouwch.
habis ujian itu yach hopeless-lah…kayaknya aku nggak bakal lolos di ujian itu.
Sempet juga nyiapin beberapa alternatif universitas kalo2 aku nggak lolos SPMB hehe.

And finally…
Hari pengumuman tiba. Dasar aku yang dah nggak yakin bisa lolos aku sama sekali nggak semangat hari itu.
Pagi sampe sorenya aku keluar rumah, jalan2 sendirian hehehe…
Sebenernya jam 8 malem itu pengumumannya dah bisa diakes lewat internet cuman aku dah nggak berani buat ngecek. Malah sempet ditawarin Bapak buat dianter ke warnet cuman aku nggak mau…tsah!
Then, I received an sms…

Yeay, I was surprised when I read that sms from my bestfriend. I didn’t believe what the sms said to me hohoho.
I did! I made it!

masih nggak percaya juga aku bales lagi sms itu. Eh, dia langsung telpon aku…
Aku cuma ngomong “masak seh?” berulang kali (apa coba?)
alhamdulillah temenku waktu itu juga lolos masuk di jurusan pilihannya.
Malem itu aku masih belum ngasih tau ortuku, hehe takut2 apa yang disampein temenku itu nggak bener (beuh, nggak percaya banget sih aku ini sm temen ndiri).
jadinya nunggu keesokan harinya…liat langsung di koran yay!
Aku sih nggak terlalu deg2an hoho. Jadinya pas koran udah di tangan aku tinggal ngecek aja namaku di situ. Tulisannya yang kecil2 banget (sampe ibu sama bapak nggak bisa baca) bikin aku sempet nggak sabaran nyari namaku yang nyempil di koran itu.
That was true. I did!
_alhamdulillah…

Dan tahun ini mungkin lebih banyak lagi wajah2 baru yang masih fresh lulus dari SMA sibuk nyiapin kuliah.
Hari ini pun pastinya jalanan kota Malang bakal rame. Bakal banyak anak2 yang baru lulus SMA ikutan tes SNMPTN (fiuh, susah banget ngucapinnya…lebih enak SPMB kan?)
Lala hari ini ujiannya di univ.muhammadiyah malang. Best of luck, girL!!!

Dua tahun lalu juga aku sempet ikut tes masuk STAN. Sebenernya dari awal aku dah nggak berminat buat ikut tes itu cuman karena disuruh ortu buat coba2 yasudlah aku sekedar ikut doank.
Fortunately, waktu ujiannya itu dah ngelewati pengumuman SPMB jadi ya aku nggak begitu ngoyo ikut tes-nya coz dari awal aku juga nggak minat ikutan tesnya hehe.

Waktu masih terus berputar. Hmmm…aku dah ngelewati dua tahun kuliah. Nggak kerasa, cuman itu yang ada di pikiranku.

::Build my dreams
::Step on my own feet
::Grab those dreams
::Make them come true…

July 1, 2009 - Posted by | Be a Learner, I just run!!!, My Dreamz, My Future, My Past |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: