:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

TaLking about one dream

Dulu waktu SMA (pas udah mau lulus) salah seorang sahabatku pernah bertanya jurusan apa yang akan aku pilih waktu kuliah nanti.
Aku pun bilang Sastra Inggris…
Errr… sahabatku itu pun langsung bilang, ntar kalo bikin buku jangan lupa kasih aku gratisan ya!
Hehehehe…mungkin karena denger ada “sastra”nya dia langsung kepikiran deh tentang bikin buku dsb.
Well, akhirnya aku pun sekarang kuliah di jurusan Sastra Inggris tapi prodinya Pendidikan Bahasa Inggris hehe coz waktu ikut SPMB dulu pilihan pertamanya pendidikan bahasa inggris baru pilihan keduanya sastra inggris. Alasannya? Hmmm…karena pass in grade-nya gede-an yang pendidikan bahasa inggris gitu.
Sekarang kuliah udah berlalu dua tahun. Dibilang nggak kerasa ya emang rasanya cepet banget. Dibilang lama juga yeah pengen cepet2 lulus kuliah hyaaa…
Dari dulu aku emang punya keinginan buat bikin karya entah novel ato apalah. Udah bolak balik juga nyoba bikin draft-nya tapi ya gitu belum pernah ada yang berujung pada hasil jadi (ihiks…). Penyakit utamanya cuman satu: Suka Banget Nunda-nunda!!! (ouwch!)
Bahkan pas udah dapet liburan pun sukanya juga masih males2an. Punya banyak waktu sama sekali nggak dimanfaatin dengan sebaik-baiknya (aku sadar banget tentang hal ini tapi ya gitu tetep aja aku ulangi, sebel!)

Tiap kali ke toko buku jadinya malah tambah sebel. hihihi…ya gimana nggak sebel coz rasanya iri banget sama para penulis yang namanya udah bertengger di sampul2 buku yang dijual di toko buku itu. Aku kan juga pengeeeen…huhuhu!
Tiap kali ke book fair juga gitu sukanya malah mikir, kapan ya bukuku bisa ikut masuk jajaran best seller? (wew, belum nulis aja udah mimpi kayak gitu, sadar Ndah…)

Akhir2 ini aku sukanya blogwalking. Muter2 n keliling ngintipin blognya orang2 hehe. Duh, jadi tambah pengen bisa bikin tulisan yang bermanfaat. Selama ini yang aku tulis di blog ini cuman sebatas kegiatan sehari2 en perasaan ngedumel terhadap sesuatu yang kalo dipikir2 nggak penting juga buat ditulis (ah, bodo amat yang nulis kan aku jadi ya suka2 aku dunk hyahaha).

Seneng aja mbaca tulisan para blogger yang inspiratif gitu. Rupanya menulis itu bukan bakat tapi emang semua orang bisa nulis. One of my dreams is making my own book(s). I always imagine how excited my feeling will be if I can display my book(s) on the best seller corner in the bookstore… *kedap-kedip

Yeah, di otak selalu kesimpen buat bisa nulis sesuatu yang bisa dibaca orang banyak. Tapi mental block yang kadang ngalahin semuanya bikin mimpi2 itu jadi “mati” sendiri. Nggak bisa. Nggak ada waktu. Nggak ada ide. Nggak ada cerita bagus. Nggak tau mo nulis apa. Huwaaa…pikiran2 “kotor” yang masih terngiang2 di telinga (di dalem otak juga) bikin aku stres ndiri. How come it happened to me?

Di kampus meskipun aku di English Education, tetep aja masih kecipratan sama Literature. Akhir semester empat kemaren ada pementasan drama sebagai final exam di mata kuliah Introduction to Literature. Jadi satu kelas dibagi jadi dua kelompok. Kelompokku waktu itu mentasin tentang Hanzel and Gretel, sebuah cerita dari Jerman. Intinya sih ada dua orang kakak adik (Hanzel sama Gretel) yang punya seorang ayah sama seorang ibu tiri. Hmmm…can you guess the story? Si ayahnya ni perhatian banget sama anaknya cuman sayangnya takut sama istrinya hehe. Trus ya ibu tirinya ini (seperti dongeng2 kebanyakan) judes gitu sama anak2nya. So, ibu tirinya nyuruh si ayah buat take the children into the wood. Gitu itu si ayahnya juga manut (akibat rayuan maut sang istri, lebay ah Ndah!) dan naruh anak2nya ke hutan. Di hutan itu ketemulah mereka sama nenek sihir trus ditolong sama three pretty (n sexy) bunnies plus fairy dogmother sama fairy frogmother (yeah, it’s supposed to be fairy godmother but Gretel-nya waktu itu misspelled coz dia lagi “direbus” di dalam kuali si nenek sihir).
The story goes happy ending. Hanzel sama Gretel-nya mbalik ke rumah trus Ibunya jadi baik hati. Yah gitu wes, kalo ada yang ndak mudeng ntar cari aja versi asli cerita hanzel and gretel coz yang dipentasin kelompokku itu dibuat semacam komedi plus beberapa improvisasi.

Kelompok satunya bikin pementasan yang judulnya “Be Home, Markonah” ehm nih cerita tentang seorang penari Jaipong (Markonah) yang terpaksa pergi ke Amerika to get much money. Ninggalin sahabat2nya (Eneng, Atun, sama errr…duh aku lupa namanya). Ceritanya ya udah bisa ditebak siy, sekembalinya dari Amerika si Markonah berubah total (n her name changed into Marcella). Jadi judes sama sahabat2nya trus jadi bersaing di sebuah kompetisi (Sukanari Got Talent kalo gak salah) sama sahabatnya sendiri, Eneng. Di cerita itu diceritain tentang social changing, budaya asli Indonesia yang kadang tergeser sm budaya barat. Endingnya sih si Eneng menang di kompetisi itu trus si Marcella eh Markonah akhirnya sadar but it’s too late to regret.

Posisiku di kelompok sih emang bukan pemain. Aku mah nggak bakat jadi pemain drama. Aku cuma ikutan nimbrung di bagian kostum, meski sebenernya aku juga nggak tau gimana posisiku saat itu (coz masing2 pemain nggak ada yang koordinasi sama aku). yasudlah meski sempet nggrundel2 nggak jelas aku jalani aja, ikutan sok jadi sibuk. Partisipasiku emang nggak begitu banyak n I didn’t know why even I felt happy when the drama performance had succeeded, I felt that I wasn’t involved in. *ah, baiklah kawand, semua sudah berakhir at least for that event.

Back to the one of my dreams I have.
I wanna write more regularly…anybody can help me?
Dunk-dunk-dunk nih otak perlu di make over biar nggak terus2an mikir kalo aku nggak bisa. I can do it! Yiiippi!

Oya, sempet juga nih mampir di blog “5CM” One of my favorite books I’ve read. Duh, keyeeen banget dah tuh novel. Habis baca tuh novel jadi sempet jingkrak2 pengen bisa ke Mahameru tapi ya aku juga musti realistis sih. Aku sama sekali nggak punya pengalaman naik gunung. Kalo ujug2 aku mutusin buat naik ke gunung tertinggi itu pun juga nggak langsung “cilukba…crrring!” Need more than that. Yang pastinya aku suka banget sama kata2 yang ada di novel itu. Ceritanya inspiratif puol… I love it. Hmmm…kapan ya aku bisa bikin novel yang kayak gitu…

Aku masih ragu apa hari Senen depan aku bakal berangkat ke Semarang buat ikut work camp apa nggak. Kemaren dapet e-mail dari calon2 campers ada yang dari Jepang, Belgia, ada juga Jerman. Lha, yang dari Indonesia manaaa? Sebenernya camp leaders-nya sih juga mbak2 dari Semarang sana. Tapi yang participant-nya? Masak foreigners semua? haiyah…
Heritage camp di Borobudur selama dua minggu… Wah, the last time I went there was eight years ago when I was in Elementary School.
Duh, kenapa aku jadi ragu ya antara ikut ato nggak ikut. Alasannya? Errr…apa yaa? aku juga nggak tau hhehehe.

Ah, yasudlah aku coba aja dulu. Bismillah…
kali aja ntar dapet inspirasi trus bisa bikin novel ato yah minimal tulisan yang ceritanya tentang borobudur hihihi.

“I have a dream…” No! I have more than one dream!!! I have a lot hyehehe….

::Betewe, jangan lupa besok nyontreng yaaa!!! Vote for the next president!!!

July 7, 2009 - Posted by | Be a Learner, I just run!!!, My Dreamz, My Stories | , , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: