:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Siapa yang salah? Nah lho?!

Wew, baru kemaren aku beli buku yang melebihi budget. Baru kemaren beli buku dengan nominal yang paling besar (sepanjang sejarah perbelanjaan bukuku hehe). Nggak pernah sama sekali aku beli buku di toko buku sebanyak kemaren. Dulu aja kalo ngeliat orang beli buku di atas 200rb, rasanya udah mahal banget. Tapi kemaren? Huwaaa…entah kenapa aku pengen beli banyak buku. Lha, soalnya ada diskon! Trus juga emang ada beberapa buku yang emang aku incer sebelumnya. Banyak yang masuk wishlist, meski banyak juga yang tiba-tiba aja pengen beli. Haduuuh…jadinya kemaren agak ribet juga waktu mbawanya ke kasir. Aaargh…uang bulananku__

Kemaren beli buku TOEFL sama IELTS-nya Barron’s (mumpung ada diskon 30%), trus juga beli novel ada 9 Matahari, Dua Ibu, Botchan, dan beberapa buku diskon-an 5rb-25rb’an. Sebenernya masih pengen beli buku2 yang lain tapi inget kalo besok ada Islamic Book Fair 6th di Aula Skodam Malang, jadinya aku tahan-tahan dulu. Ouwch…ada book fair, hadudududuh…pake uangnya siapa niy buat belanja-belanji buku?

Kalo udah kayak gini, salahnya sapa dunk? Secara aku emang kalo udah di toko buku (apalagi book fair) dengan beragam diskon, bisa nggak kekontrol banget buat beli-beli buku. Biasanya berapa pun uang yang aku bawa di book fair bakal habis saat itu juga. Kadang malah cuma aku sisain buat ongkos angkot pulang doang

Nah, kebiasaan burukku lagi nih…belanja-belanji buku tapi kadang nggak sempet kebaca. Malah masih ada buku dua tahun yang lalu yang belum tamat bacanya. Ada juga yang udah baca tapi cuman di awal-awal doank trus habis itu nggak semangat lagi buat ngelanjutin. Kyaaa….

Kayaknya aku emang balas dendam. Sekitar dua tahun terakhir ini aku emang cukup banyak beli buku Dulu waktu kecil aku jarang banget beli buku (non-pelajaran), paling banter ya majalah Bobo atau Mentari. Selain emang minim budget juga kesempatan buat beli-beli buku kurang. Alhamdulillah akhir-akhir ini ada rejeki yang bisa aku pake buat beli buku. Cuman ya itu tadi kadang nggak bisa aku kontrol beli bukunya

Hari Jumat kemaren diajakin Mbak Tantin (dari Aksara Malang) buat milih-milih buku yang mo dibeli buat perpustakaan gratis. Kata Mbak Tantin, alhamdulillah dapet dana sekitar 5 juta yang rencananya mo dibuat perpustakaan gratis. Weiks, seneng banget bisa milih-milih buku-buku anak-anak. Aku sama Fitri sampe gemes sendiri, “Kenapa dulu waktu kecil aku nggak pernah baca buku yang kayak gini yaaa…?”

Ada buku bilingual, sayangnya terjemahan bahasa Inggris-nya kurang pas. wah, kok bisa? padahal kalimat-kalimatnya juga nggak susah-susah banget, tapi waktu diterjemahin ke Bahasa Inggris agak kurang pas gitu. Mbak Tantin pun bilang kalo nantinya kata-kata yang salah/kurang pas itu mau diganti sendiri aja. Sayang banget sebenernya, bukunya bagus, ceritanya juga oke, tapi bahasa inggrisnya kurang oke. Sekarang aku jadi nggak sabar pengen ikut mbantu-mbantu lagi di pembangunan perpustakaan gratis itu

Liburan semester ini tinggal 2 minggu lagi. Tsah…what have I done during this holiday? selaen udah sempet ikut work camp 2 minggu di Magelang, sisanya aku cuman di rumah doang huhuhu… Awal liburan sempet bikin rencana buat bikin tulisan ato novel ato apalah, tapi sampe sekarang??? Duh, kebiasaan nunda-nundaku emang udah parah banget niy… Kalo udah kayak gini salah siapa? hah? hah?

Besok hari pertama Islamic Book Fair…hmmm…dateng nggak yaaaa? Entar kalo kumat gilanya, terkuraslah uang bulananku, trus salahnya siapa? hah? hah? Belanja-belanji buku nggak terkontrol lagi entar gimana? salahnya siapa donk? hah?!

Errr…kenapa aku malah nyari siapa yang pantes disalahin yaaa? Hehehe….

August 16, 2009 - Posted by | My Leisure time

1 Comment »

  1. buku adalah jendela dunia, ngga salah kok koleksi buku, asal…jangan mendzolimi kepentingan lain buatmu😉 aku dulu waktu masih di Indonesia juga sering belanja buku tiap minggu, tapi ya dikit2. eh lama2 udah memenuhi lemari buku…

    Comment by yani | August 25, 2009 | Reply


Leave a Reply

