:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Seeing Ramadhan^^.

21st of August:: “Insyaallah besok adalah hari pertama puasa di bulan Ramadhan. Banyak harapan yang ingin aku wujudkan di bulan ini. Aku ingin menjadi seseorang yang lebih baik lagi. Menjadi seseorang yang “baru”. Aku hanya ingin menemukan kembali kedamaian dan kesejukan di bulan Ramadhan…
Apanya artinya bulan ini buatku?
Artinya “Zero”
Saat semuanya kembali menjadi “nol”, saat semua belenggu kembali menjadi kosong. Men-zero-kan hati dan pikiran demi menjadi pribadi yang baru. Aku ingin hatiku kembali zero… hanya bergantung pada Allah SWT. Melakukan segala sesuatu bukan untuk mencari pujian, bukan pula mencari penghormatan, bukan karena mengharapkan imbalan dari orang lain…melainkan hanya sebagai bentuk pengabdian hanya pada-Nya
Segala sesuatu yang aku lakukan selama ini masih sering jauh dari tuntunan-Nya. Aku ingin memperbaiki diriku menjadi lebih baik lagi…
:: Ya Allah ijinkan aku memasuki bulan suci ini sekali lagi. Ijinkan aku untuk bisa menjadi makhluk-Mu yang lebih baik lagi. Tak akan sanggup kuhitung dosa-dosa yang pernah kuperbuat. Dan aku lebih tak sanggup lagi menghitung semua nikmat yang telah Kau anugerahkan padaku… Ya Allah ijinkan aku bisa menjadi seseorang yang lebih bermanfaat untuk orang-orang yang ada di sekitarku. Ijinkan aku bisa memaknai semua hal yang terjadi dalam kehidupan ini. Ijinkan aku untuk bisa membaca semua nama-Mu di dunia ini.

Kembali pada Yang Maha Suci. Kembali pada fitrah…
Kembali “zero”
^^. Bismillah…semoga bulan Ramadhan kali ini bisa lebih baik dari sebelumnya & semoga Allah menjadikan bulan Ramadhan kali ini menjadi bulan yang terbaik bagi kita semua.”

23rd of August::
Alhamdulillah akhirnya kemaren bisa buber juga bareng sama sahabat-sahabat tercinta. Jadwalnya sih jam 2an musti udah nyampe di tempatnya Fitri, tapi yaaa…gitu deh akhirnya banyak juga yang telat (ato nelat ya?) hehehe…
Aku nyampe di tempatnya Fitri sekitar jam 3an (yang sebelumnya juga sempet pake nyasar-nyasar segala hyaaa…) Di dapur udah ada Ana, Fitri, dan Lusi. Udah pada ngeracik bahan-bahan makanan yang mau dimasak buat buka bersama. Kali ini yang mau dimasak tu sayur sop, tempe goreng, sama sambel. Buat takjilnya ada blewah sama melon. Sedaaaap…
Sekitar jam 4 sore datenglah makhluk yang lain hihihi… ada melinda sama atik. Jadi tambah hebohlah waktu itu. Ngobrolin apapun yang bisa diobrolin sampe heboh sendiri kyaaa….
Mulai dari Lusi yang dilema tentang pilihan tambatan hatinya. Tentang kuliah dsb, kegiatan di kampus yang udah acak adut gak karuan. Ngobrolin apapun yang bisa dipake teriak-teriak (?)
Sekitar jam 5 sore datanglah Eva. Tambah lengkap sudah kehebohannya. Banyak berita baru yang perlu di-update hehe…
Menjelang buka, ngobrol-ngibril nggak karuan tentang apapun
:: Saatnya berbuka….langsung santap takjil yang udah disiapin. Alhamdulillah….
Waktu udah pada shalat maghrib langsung menuju ke masakan inti, taarrrraaaa…sayur sop pake tempe plus sambel. Maknyus…tapi sambelnya terlalu pedes, ya sebenernya aku ndiri juga bukan penggemar masakan pedes. Sampe-sampe temen2 yang laen pun ada yang pada “huh-hah” saking pedesnya. Hahaha…ternyata kita semua hampir nggak pada doyan sama masakan yang terlalu pedes.
Kita waktu itu masih bertujuh, trus nunggu Ika dateng…setelah nerror dia bolak-balik via sms buat cepet-cepet dateng, akhirnya sekitar jam setengah delapan dia pun dateng. Baru aja lima menit nyampe eh langsung pergi lagi buat beli martabak manis (alias terang bulan) sama tempura…hyaaaa…makan lagiiiii. Oya, selain itu juga minum es degan yang dibeliin sama Eva. Kenyang sangad…
Sayangnya sekitar jam 8 Ana udah harus pulang soalnya dia udah dijemput. Trus sekitar jam 9 Melinda yang pulang. Nggak lama setelah itu eh Eva nyeletuk, “Gini ini enaknya makan martabak telor…” Gyaaaaa… jadinya Eva sama Ika pun keluar lagi buat beli martabak telor. Aku, Lusi, Fitri, sama Atik udah ngantuk-ngantuk dan hampir mau tidur. Awalnya kita udah nolak-nolak nggak mau makan dengan alasan udah kenyang banget. Tapi kenyataannya waktu Eva sama Ika balik dengan membawa martabak telor, kita pun langsung nyerbu dan menghabisi makanan ituuuu tu tu…
Eh, baru aja selesai makan martabak, Ika malah minta masak mie instan. Yang ujung-ujungnya dia nggak bisa ngehabisin gara-gara udah kenyang. Jam setengah sebelas, Ika sama Atik pulang. Sedangkan sisanya (eva, lusi sama aku) nginep di tempatnya fitri itu.
It’s time to sleep___^^
Waktu udah pada kayak ikan pindang berjejer, eh bukannya langsung tidur malah ngobrol-ngobrol lagi. Masalah-masalah yang akhir-akhir ini sering menjemukan mulai diceritain. Lusi yang dari tadi senyum-senyum sendiri tiap kali dapet balesan sms dari sang pangeran baru pun tetep heboh dengan cerita2nya sebagai anak kost. Fitri pun juga menghadapi dilema tentang perasaan terpendamnya terhadap seseorang. Sedangkan Eva ya dia insyaallah akan menikah tanggal 27 September nanti. Aku? Hmmm…aku hanya bercerita tentang perasaanku mengenai pengalaman-pengalaman baru yang sempat kudapatkan.
Baru saja mau tidur, Fitri bilang dia nggak bisa tidur. Alhasil, cerita tetap dilanjutkan…tentang apapun yang bisa diceritakan waktu itu. Finally, we fell asleep at midnight…
Jam 3 dini hariiii…. Yeay, banguuuun….
Siap-siap buat sahur. Sesuai rencana kali ini mau makan sahur pake mie instan sama telor goreng. Baru aja nggoreng dua telor mata sapi eh gas elpiji-nya habis gyaaaa…. Untunglah ada kompor minyak tanah. Tapiiii…nggak ada korek!!! Nah_lho??? Mana mie instannya belom dimasak lagi. Hufff….akhirnya mie instannya pun direndem sama air panas dari dispenser hehehe….
Jam setengah empat makanlah kami berempat sambil nonton tipi hohoho….
Ouwch, semalem udah makan banyak eh tetep aja masih pengen makan lagi…tck…tck…
Habis shalat Subuh pun, tidur lagi hehe…sedangkan fitri malah berkutat ngerjain PR Matematika punya adeknya
Semalem aku tidur tiga jam, jadinya ya masih ngantuk. Baru bangun lagi sekitar jam 7 pagi. Habis mandi, langsung dianter pulang sama Fitri. Hohoho…agak ngeri juga nih dibonceng fitri soalnya dia baru aja bisa naik sepeda motor. Aku cuma berdoa aja semoga selamat sampai tujuan…
Alhamdulillah sekitar jam setengah 9 aku udah nyampe rumah. Eh, mau masuk rumah lha kok pintunya dikunci…ternyata Ibu masih di kamar mandi. Aku pun mematung selama beberapa menit di luar huhuhu….
Yapz, finally I’m home now….
::Alhamdulillah kemaren temen-temen bisa dateng semuanyaaaa… Baru kali itu (setelah sekian lama) bisa ngumpul bareng lagi. Lusi, Fitri, Ana, Eva, Atik, Melinda, sama Ika…mereka sahabat-sahabatku… Meski sekarang udah pada punya kesibukan masing-masing ya insyaallah masih ada waktu buat ngumpul bareng. Dan kemarennn…senangnya kehebohan kembali hadir setelah sekian lama menghilang. Hanya saja bedanya Ika jadi tambah kurus, Lusi jadi tambah gemuk, dan aku? hihihi…kayaknya jadi tambah gemuk juga gara-gara liburan di rumah terlalu banyak makan en tiduuuur Tahun depan, nggak tau lagi apa masih bisa buber lagi dengan komplit, selaen Eva yang udah musti “diculik” suaminya, mungkin yang laen juga udah pada sibuk buat nyiapin skripsi dan sebagainya (maklum udah beranjak ke semester tua hehe…) Anehnya aku malah ngerasa kayak masih jadi anak sekolahan aja. Kayak masih SMA gitu (ouwch…), malahan aku sempet ngakak denger ceritanya Lusi yang pernah dianggep masih anak SMP di angkot hyaaaa….padahal nih udah mo masuk semester lima.

:: Sahabat, aku harap kita masih bisa terus menjalin persahabatan ini sampai kapan-pun….insyaallah amin___

August 26, 2009 - Posted by | My Beloved people, My Happiness, My Stories | , , ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: