:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Beruntun (Semua hanya karena-Nya)

Pagi ini kali keduanya aku nggak tidur lagi habis sahur. Pertama kalinya sih kemaren lusa, dan rasanya asik juga pagi2 habis shalat subuh langsung duduk di depan kompi_berasa orang penting yang dikejar deadline hihihi padahal mah fesbukan sama ngeblog
Gara-gara kemaren habis shalat subuh, maunya mo tidur satu jam ajah eh malah bablas sampe jam setengah 9 dunk-dunk-dunk paraaaah banget. Sering banget kejadian yang kayak gitu, maunya tidur bentar habis shalat subuh tapi jadi kebablasan sampe siang…malu aku malu pada mentari yang bersinar *lebay mode=on*
Dan tarraaaaa pagi ini aku berhasil mengatasi rasa kantukku habis sahur dan shalat subuh tadi…yiay!
Kali ini aku mo nulis tentang beberapa kejadian yang aku rasa bener-bener berurutan, kayak domino…
Alhamdulillah aku diberi kesempatan buat ngerasain beberapa pengalaman yang berbeda. Dimulai dari tahun lalu, bulan April tepatnya. Aku ikut training ESQ di kampus. Dari situ mulai kenal sama beberapa temen Fosma dan akhirnya bikin Fosma Kampus. Sempet ikutan sok sibuk ma temen2 di event training berikutnya. Ya dibilang aktif sih nggak juga, cuma kadang-kadang aja iseng-iseng ikut ngumpul sama temen-temen.
Trus waktu facebooking, aku nemu ada pengumuman tentang seleksi peserta training Forum Indonesia Muda (tahun ini tahun ketujuh). Salah satu syaratnya musti ada surat rekomendasi dari organisasi yang diikuti. Aku awalnya sempet bingung. Pengen banget ikut tapi musti minta surat rekomendasi dari mana. Secara aku emang pernah ikut diklat kopma sama ukm penulis, tapi habis itu nggak pernah aktif lagi. Cling! Aku pun minta bantuan salah satu temen di Fosma Kampus buat jadi orang yang mau ngerekomendasiin aku buat ikut seleksi peserta training Forum Indonesia Muda. I got it! Surat rekomendasi udah di tangan plus essay pun udah ditulis. Habis itu langsung aku kirim. Nggak tau napa, rasanya pengeeeen banget bisa lolos.
Beberapa hari kemudian…
Alhamdulillah Allah mengijinkanku untuk lolos seleksi training itu. Jadi selama 4 hari aku ikut training di Cibubur, Jakarta bareng sama dua orang lain yang sama-sama dari Malang.
Dari Forum Indonesia Muda, ketemu sama salah satu member IIWC (Indonesia International Work Camp). Aku pun dapet informasi tentang work camp yang diselenggarakan selama 2 minggu. Waktu nyampe rumah, aku mulai browsing-browsing tentang IIWC. Kuputuskan buat ikut yang work camp di Prambanan. Nunggu balesan e-mail dan ternyata aplikasi buat yang ke Prambanan dialihkan ke Borobudur. yasudlah, aku sih oke-oke aja…itung-itung waktu itu juga ngisi waktu liburan
Alhamdulillah Allah pun memberiku kesempatan ikut work camp selama 2 minggu itu.
Habis work camp itu pun, Allah ngasih ijin aku buat ketemu sama Abib. She was my penpal. Dulu kita pertama kali kenal waktu kelas 2 SMP, itupun lewat surat. Berlanjut sampe SMA dan kuliah. Kita tetep saling kontak. Cuma ya itu tadi, masih belum pernah ketemu tatap muka langsung. Baru deh habis work camp itu aku bisa ketemu dia langsung. Nginep di rumahnya selama semalam pula… Bener-bener kerasa banget kalo semua itu sudah diatur. Bukan kebetulan juga kantor IIWC itu di Semarang dan rumahnya Abib juga nggak jauh dari situ…
Dari Training ESQ-Fosma-Fosma Kampus-Forum Indonesia Muda-IIWC-ketemu Abib- what is next???
Beruntun gituu…
Aku yakin ini semua udah diatur sama Allah SWT. Kalo tahun kemaren Allah nggak ngasih ijin aku buat ikut training ESQ, mungkin aku pun nggak berkesempatan ketemu sama mahasiswa2 se-Indonesia di Forum Indonesia Muda, dan juga nggak pernah ketemu sama para campers dari Jepang, Belgia, Belanda, Prancis, Jerman, Inggris… trus mungkin juga sampe sekarang aku masih belum bisa ketemu sama Abib. Hanya Allah yang bisa mengatur semuanya hingga sedemikian rupa…Subhanallah!

August 29, 2009 - Posted by | ESQ, FIM VII, I just run!!!, voluntary

1 Comment »

  1. yap, domino.. haha.. sering ngalamin juga..

    Comment by Arief Rakhman | June 15, 2011 | Reply


Leave a Reply

