:: The Anonymity ::

Fictional Stuff of My Non-fictional Life

Lebaran 1431 H

Alhamdulillah di hari raya Idul Fitri tahun ini bisa ikut shalat Ied. Seperti biasa, dari zaman aku lahir dulu selalu menghabiskan hari pertama bulan syawal di rumah nenek di Pasuruan. Yep, nggak pernah nggak mudik di hari lebaran. Mungkin karena sedikit terbawa kebiasaan bangun pagi buat sahur, jadinya jam setengah 4 pagi udah bangun. Habis shalat subuh langsung sarapan, hehe. Habis mandi langsung capcus ke masjid bareng keluarga.
Habis shalat Ied dan saling maaf-maafan (kembali zero lagi), ziarah ke makam kakek. Aku nggak pernah ketemu sama kakek karena beliau sudah tidak ada sebelum aku terlahir di dunia. Biasanya habis ziarah langsung keliling ke rumah-rumah tetangga tetapi tahun ini nggak. Selain karena para tetangga udah dateng ke rumah nenek duluan, nenek juga kurang enak badan jadinya ya udah di rumah aja.
Banyak hal yang berbeda. Yah, setiap tahun pasti akan selalu ada hal yang berbeda. Teman-teman masa kecil dulu, kini sudah ada yang berkeluarga dan punya anak. Tahun ini pun aku punya sepupu baru dan salah satu sepupu yang umurnya 2 tahun jadi tambah lucu aja. Kalau tahun lalu aku masih semester 5, tahun ini udah semester 7 (haiyah, inget sama skripsiiii…). Kalau tahun lalu nggak bawa laptop pas mudik, kali ini dibawa buat ngerjain tugas-tugas (atau malah buat nonton film? Hehe). Beberapa hal yang berbeda juga terjadi selama bulan Ramadhan. Hampir satu minggu pergi ke Bandung dan merasakan rasanya makan buka dan sahur di dalam kereta sendirian. Ketemu sama temen-temen baru dan pengalaman yang baru juga. Hmmm. Aku juga merasa tambah tua, haha! Dan, aku ngerasa masih belum banyak berbuat yang terbaik untuk orang dan lingkungan di sekitarku.
Aku masih berharap tahun depan masih bisa berjumpa dengan bulan Ramadhan, insyaallah amin. Banyak hal yang kembali aku pikirkan, khususnya tentang masa depan. Ceilah…bukan maksud sok dewasa sih tapi emang ngerasa dituntut untuk lebih dewasa (nah lho?). Yang paling sering terpikirkan yaitu tentang apa yang akan aku lakukan setelah kuliah nantinya. Kekhawatiran itu masih saja ada, meskipun memang tidak hanya aku yang merasakannya.
Masih banyak hal yang harus kuperbaiki dan kulakukan dengan lebih baik lagi. I cannot just keep silent… Also, I cannot return to the past and change several things that dissapoint me in the present. What I can only to do is I need to do something in my present for my better future…
Ya Rabb, terima kasih atas semua yang telah Kau berikan… Terima kasih…

September 25, 2010 - Posted by | Be a Learner, My Beloved people, My Happiness

No comments yet.

Leave a Reply

